Sambut Ramadhan, Alumni 91 Smansa Tanjungpinang Kunjungi Rumah Bahagia Bintan

Bintan, cMczone.com – Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Tanjungpinang Tahun 1991, menggelar kegiatan ‘Bakti Sosial’ di Rumah Bahagia Bintan, Kampung Karang Rejo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Riau), Sabtu (26/3/2022).

Dalam kegiatan Bakti Sosial kali ini, sebanyak 31 orang penghuni Rumah Bahagia tersebut, menerima bantuan berupa Sembako, Makanan Cepat Saji, serta Uang Sagu Hati dari para Alumni Smansa.

Mariana Pengurus Rumah Bahagia, mengucapkan rasa syukur serta terima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Alumni Smansa.

“Alhamdulillah, dengan kedatangan bapak/ibu ini, bisa menambah semangat kami semua. Untuk kegiatan, kami keseharian di sini mulai dari pagi ibadah, senam. Sedangkan hari Senin hingga Jumat, kami diwajibkan untuk pengajian. Sabtu dan Minggu gotong royong, bahkan ada yang bisa merajut pakaian,” ungkap Mariana.

Baca Juga :   Profesi Wartawan di Hina, Pimred Media Libas News Akan Polisikan Akun Facebook "ANDI SUWANDI"

Mariana juga berpesan, siapa pun orang tua wajib di hormati, membalas seluruh jasanya selama ini yang telah membesarkan, serta mendidik seorang anak menjadi sukses.

“Seperti, apa yang telah dilakukan oleh Alumni Smansa Angkatan 91 ini, sebagai bukti kepedulian terhadap orang tua. Mudah-mudahan, hidup menjadi berkah,” imbuh Mariana.

Sementara itu, Karlfiaus Jusak Ketua Panitia Bakti Sosial ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Dan Alumni Smansa ini, mengikuti kegiatan dari Reuni Akbar Ikatan Smansa, yang mana sebagai Ketua Harian-nya Ing. Iskandarsyah.

“Pada hari ini, kami berkesempatan bisa berbagi sedikit, seperti Sembako dan baju layak pakai. Ke depannya, dua minggu jelang Idul Fitri, kita juga akan melakukan Reuni Akbar, yang akan diadakan di 18 Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang,” ujar Karl.

Baca Juga :   Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Yang Terluka Akibat Memotong Kayu

Senada dengan Karl, Effiyati Yusuf menjelaskan, bahwa kegiatan ini sekaligus untuk menggerakkan kembali Bakti Sosial kepada seluruh alumni, agar bisa saling membantu kepada sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini, marilah sama-sama menggerakkan hati, khususnya bagi Alumni Smansa Angkatan 91 yang sudah berusia 31 tahun. Kita coba untuk berbagi, karena dengan bersedekah maka pundi-pundi rezeki dan kebahagiaan akan didapatkan. Di situlah kunci sebetulnya,” ujar Effi singkat.

Di tempat yang sama, Reza Conway Nussy mengatakan, pada prinsipnya kegiatan ini merupakan sarana ibadah, di mana nantinya semua mencapai usia seperti para penghuni Rumah Bahagia ini.

“Apa yang kita lakukan hari ini, murni merupakan ibadah tidak ada unsur politik. Tapi, lebih dari pada itu, juga kita memberikan semangat, baik yang mengunjungi mau pun yang dikunjungi. Maka dari itu, ini sebagai bahan bagi kita untuk mempersiapkan apa yang telah dialami pada usia lanjut,” kata Reza, yang merupakan seorang Pengacara ini.

Baca Juga :   Kapolres Merangin Pantau Percepatan Vaksinasi Massal Di Beberapa Titik

Diketahui, Alumni Smansa 91 ini, beranggotakan ratusan orang yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia. Berikut nama-nama Pengurus/Panitia Penyelenggara Alumni Smansa 91 yang hadir di kegiatan Bakti Sosial di Rumah Bahagia Bintan:
Ketua: Karlfiaus Jusak
Sekretaris: Holik
Bendahara: Effiyati Yusuf
Anggota: Reza Conway Nussy, Elina, Budi Prajitno, Didi Mukhtadi, Edi Santoso, Joko Susilo, Ninik, Dewi Untari dan Agusturahman.

Editor: Budi Adriansyah