Berkemungkinan SPI Lemah Salah Satu Penyebab Karcis Masuk Harau Habis

Limapuluh kota, cmczone.com- Dikutip dari rekaman video berbagai sumber kepala Disparpora diduga terkesan lalai dalam sistem pengawasan internalnya (SPI), seperti video yang beredar pada hari Sabtu,26 maret 2022 wisatawan masuk gerbang Harau gratis karena tidak ada karcis.

Terkait permasalahan itu awak media mengkonfirmasi langsung kepada Kepala Disparpora Desri Spd.MM, via whatsappnya 27 Maret 20222 pada pukul 1.36 wib dini hari kepala Disparpora mengatakan, Tiket itu ada tapi tidak diambil oleh petugas ,biasanya dijemput oleh petugas , Tiket itu diletakkan di rumah buk novi , sementara novi sedang dinas luar ke batam dan kadisparpora dinas ke padang, dan menurut kadisparpora mengatakan Tidak dikabarkan oleh petugas kalau memang tiket habis. Barulah sekitar jam 7 wib malam saya dikasih kabar. Tutur kepala Disparpora kepada penulis.

“Biasa nya inisial M atau petugas lain memberitahu saya kalau tiket itu habis di gerbang.? Mirisnya kenapa hari tadi tidak di beri tahu kepada saya kalau karcis habis, Biasanya inisial M, memberitahu kepada saya atau buk Novi kalau tiket tidak cukup. Tadi tanpa diketahui sekitar jam 14’45 WIB,justru inisial M mengatakan kepada petugas yang mencetak karcis kalau tiket masih ada buat sampai hari besok,” Kata Desri Spd.MM kepada penulis.

Kemudian Kepala Disparpora Desri Spd MM, mengatakan besok senin saya akan panggil orang2 itu semua. Untuk besok sudah ada tiket, Sebenarnya kalau petugas gerbang Nel sama Dini kalau dia jemput tiket itu ke rumah Novi pasti ada tiket tu. Soalnya Petugas gerbang yang biasa menjemput tiket habis tu Nel atau Dini, tiket itu di cetak per minggu mungkin karena orang masuk sudah diberikan tiket semuanya, maka cepat habisnya tiket itu. Tulis Desri Spd MM via whatsapp kepada penulis. 26/3/22.

Baca Juga :   Waw, Diakhir Tahun Ada Anggaran Rumah Tangga Milyaran Rupiah di Diskominfo

Tim