Berita  

Masyarakat Desa Katipo Pura Laksanakan Pawai Malam Takbiran Dengan Tertib

cMczone.com – Tradisi malam takbiran marak dilakukan oleh Muslim di Indonesia. Menjelang Idul Fitri, tepatnya pada malam 1 Syawal, umat Islam akan beramai-ramai mengumandangkan takbir secara serentak. Sebenarnya yang paling sering kita dengar adalah takbiran di masjid.

Hal ini juga dilakukan Peranap pada tanggal 30 April 2022 pukul 20 : 30 masyarakat desa Katipo Pura Peranap Indragiri Hulu yang antusias mengikuti acara malam takbiran hari raya idul Fitri 1443 H Tahun ini.

Kepala desa Katipo Pura Riko Mayputra dan Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu dari partai GOLKAR yang juga merupakan sekertaris komisi ll kabupaten Indragiri hulu Alex juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang kompak mengikuti arahan dari Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Katipo Pura kecamatan Peranap untuk bersama-sama melakukan kegiatan pawai ini tanpa menggunakan kendaraan  roda dua maupun roda empat cukup jalan kaki dan membawa obor bekeliling di desa Katipo Pura ini.

Baca Juga :   Warga Majelis Hidayah Geger Temukan Mayat Mengapung di Pelabuhan Nelayan

Pawai obor pada malam takbiran yang sudah 2 tahun ini tidak dilakukan, mada malam takbiran tahun ini akhirnya dapat terlaksana dengan baik. (Nv)