Adi Prihantara Buka Kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional Analis Kebijakan

cMczone.com – Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara, membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional Analis Kebijakan di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dengan tujuan terlaksananya Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) bagi seluruh Pejabat Fungsional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (24/5/2022).

Adi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan ini adalah upaya dari pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada semua Pejabat Fungsional agar terlaksananya Tupoksi.

“Pelatihan ini diharapkan menjadi wadah tempat bertukar informasi, tempat belajar kembali untuk mengingatkan apa yang kita jabat saat ini, dan dapat terlaksananya Tupoksi kita,” kata Adi.

Baca Juga :   Ketua FPII Korwil Kuansing, Rusman: "DPRD Kuansing Seperti Tak Dihargai oleh PT. Duta palma"

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Firdaus, sebagai penyelenggara kegiatan pembinaan menyampaikan, bahwa program pelatihan ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman tentang tugas dan kebijakan peraturan jabatan fungsional analis.

“Atas dasar Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pegawai Negeri Sipil, maka dilakukan kegiatan ini dengan tujuan memberikan pengetahuan, pemahaman kepada rekan-rekan sekalian tentang tugas dan kebijakan, peraturan jabatan fungsional analis,” ujar Firdaus.

Terakhir, Adi mengharapkan, agar terlaksananya Tupoksi bagi seluruh pegawai pemerintah yang ada di Lingkungan Pemprov Kepri.

“Saya harapkan kepada penjabat fungsional dapat melaksanakan Tupoksi dengan benar, tepat, dan cermat, sehingga menjadi ladang pahala bagi kita semua, dan bagi Staf PTT dan THL mohon diperhatikan lagi Tupoksi mereka,” tutup Adi.

Baca Juga :   Bukit Beringin Bersolek, Kapten Inf Suhadi Bagi Sektor

Editor: Budi Adriansyah