Berita  

H.Riza Falepi buka gelaran Lemkari Open yang memperebutkan Piala Walikota Payakumbuh 2022

cMczone.com– Wali Kota Riza Falepi membuka gelaran Lemkari Open Bintang Copa Cup Piala Wali Kota Payakumbuh Tahun 2022 di Gedung Olah Raga Kawasan Wisata Batang Agam, Jumat (27/05/2022).

Pada pembukaan itu turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Corina, Sekdis Delni Putra, Ketua Pengcab Lemkari Kota Payakumbuh YK. Dt. Patiah Baringek, Ketua Panitia Ipda Faisal, juga tampak Ketua Pengprov Lemkari Sumbar, Ketua Pengcab Lemkari Kabupaten Limapuluh Kota,KETUA FORKI Kabupaten Lima Puluh Kota, Dan Juga Istri Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam sambutannya Wali Kota Riza Falepi yang merupakan pembina Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kota Payakumbuh berharap masyarakatnya bisa hidup sehat dengan sering meluangkan waktu berolahraga, makanya Dia banyak membangun sarana dan prasarana olahraga guna mendukung hal tersebut.

Di samping itu, wali kota dua periode itu mengatakan Kota Payakumbuh memiliki potensi SDM yang mumpuni untuk bersaing di kancah yang lebih tinggi, hanya saja selama ini belum terfasilitasi.

“Kalau saya ingin dari Kota Payakumbuh ada atlet untuk PON, kalau bisa Olimpiade, sehingga nama daerah kita harum di mata dunia,” kata Riza.

Baca Juga :   Syaikh Muda Hengki Al Faqiri Bimbing Keberangkatan Perdana Jamaah Umroh PT.Hajar Aswad Wisata

Riza berpesan selama pelaksanaan iven ini di Payakumbuh, panitia penyelenggara bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu yang datang dari luar daerah.

“Keramahtamahan itu penting, apalagi kalau orang berwisata ke tempat kita,” ujarnya.

Sementara itu, dari keterangan Ketua Panitia Ipda Faisal menyampaikan kejuaraan karate “Bintang Kopa ll” memperebutkan piala Wali Kota Payakumbuh ini digelar oleh Perguruan Lemkari Bintang Kopa yang dilaksanakan dari Kamis hingga Minggu, 27 hingga 29 Mei 2022.

“Pertandingan ini diikuti oleh beberapa perguruan Lemkari, yang berasal dari Sumatera Barat dan Riau, dengan jumlah atlit sebanyak 270 orang. Kejuaraan karate ini di samping mencari bibit/atlit karateka yang potensial sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar perguruan Lemkari,” ujarnya.

Tiga orang peserta yang meraih mendali Emas meskipun umurnya baru 10,11 dan 13 tahun tapi telah berprestasi di berbagai pertandingan baik lokal maupun Nasional

ROHADHATUL MUFIIDAH anak ke Empat dari empat bersaudara Pasangan dari Bpk. ZUL HERMAN A,md Dan Ny. TRI SURYA FIKRINI yang tinggal di Tiakar Guguak Kabupaten 50 Kota Dan Juga NAYYARA OKTAFELLI HARIANTO Anak Ke dua dari dua bersaudara Pasangan dari Bpk.Feri Harianto A,md dan Ny. YELI GUSTILA A.md yang tinggal di MUNGKA, dan juga FARAAS FIZATUL ADHA Putri dari Pasangan Bpk.GUSFIANDI dan Ny.HARMI INDRA WATI yang tinggal di SULIKI, ini mulai belajar karate dari kelas 3,1 Sekolah Dasar dan Bahkan Dari TK.

Baca Juga :   Melalui Anjangsana, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mempererat Tali Silaturahmi di Tapal Batas Papua

Sekurangnya 11 medali diraihnya 5 medali emas ,3 perak dan 4 medali perunggu yang menghiasi lemari dan dia selalu berlatih dan bertanding “ujar Rachel ditemui saat bertanding.

Ketiga pasangan orang tua mereka selalu memberi motivasi dan support kepada putrinya apalagi adik Seperguruanya NAYYARA OKTAFELLI HARIYANTO UMUR 10 TH masih duduk di kelas 4 SD juga mengikuti bakat kakaknya di bidang olah raga bela diri karate.

Salah satu Tim peserta yang banyak meraih medali emas pada Kejuaraan ini yakni Tim Dejavu Karate Club yakni 5 Emas 3 perak. 4 medali perunggu . Dengan Peringkat ke 4 di Perguruan Lemkari Se-Sumatra Barat.

Acara ini Juga dihadiri Oleh Ketua Forki Lima puluh kota NURKHOLIS DT.BIJO DIRAJO, MASRIL KARANI Wakil Ketua Forki, dan juga EGON FEBRI Sekretaris Forki Lima Puluh Kota.

Dan tidak kalah pentingnya Lagi acara tersebut juga dihadiri Oleh Ny. LIRA RETNO SARI Z.A Istri Wakil Bupati 50 kota RIZKI KURNIAWAN NAKASRI, yang secara langsung melihat anaknya Bertanding pada saat kejuaraan Tersebut…

Baca Juga :   Aksi Main Hakim Sendiri Oknum Polisi Dijalanan Situjuah Batua Viral di Media Sosial, DV.Dt.Tan Marajo : Kita Sudah Lapor Propam !

Salah satu Tim peserta yang banyak meraih medali emas pada Kejuaraan ini yakni Tim DEJAVU KARATE Club yakni merah 5 Emas 2 perak. 4 medali perunggu .

Melalui duet pelatih Tim DEJAVU KARATE CLUB , FANDI AHMAD pelatih Kumite DAN III yang juga Sebagai Wasit pada saat kejuaraan Tersebut dan M.SURYADI pelatih KATA DAN I yang juga sebagai Meneger Official yang telah banyak anak asuhnya berprestasi,untuk medali emas diraih Sebagai berikut :

1.ROHADATUL MUFIIDAH Juara I KATA Pemula putri dan Juara I kumite -35 Pemula Putri.
2.NAYYARA OKATAFELI HARIANTO → Juara I Kata Perorangan Pra Pemula Putri dan Kumite Pra Pemula Putri -30.
3 FARAAS FIZATUL ADHA → Juara I Kata Perorangan CADET Putri
4.INNAYA ATIFA ZAHRA → Juara II KATA Usia Dini Putri
5.ALINSI ZIQRA J. → Juara III Kata Cadet Putri.
6 .FATHAN HAMID ALBARU → Juara II kumite +40 kg Pra Dini Putra

7.M.DAFFA JENSI Juara III KUMITE +40 PEMULA PUTRA

8.OZILLEO DIRGANTARA→ Juara III Pra dini Putra -25

9. M.KINZA HAIKAL Juara III KUMITE USIA DINI PUTRA +30

Pelatih Mereka yang Juga Anggota Satpol-PP Kabupaten Lima Puluh Kota ini sedang Menekuni Ilmu dibidang Perwasitan,,

Alhamdulillah Dojo Mereka Mendapatkan peringkat Ke 4 Se-Sumatra Barat.