Berita  

H.Riza Falepi : PORBBI Yang Saya Pimpin, Adalah PORBBI-Persatuan (PORBBI-P)

cMczone.com- Persatuan Olah Raga Buru Babi Indonesia (PORBBI-P) secara Legalitas berbeda dengan PORBBI-tanpa P (Perkumpulan Olahraga Buru Babi Indonesia).

PORBBI-P yang baru saja melaksanakan Musda, diikuti oleh Perwakilan Cabang dari 13 Kabupaten/Kota se Sumbar.

Musda PORBBI-P yang digelar Gedung Triarga Kota Bukittinggi mendaulat secara Aklamasi H.Riza Falepy untuk memimpin PORBBI-P periode 2022-20027.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audi Joinaldy, Kamis 26 Mei 2022.

H.Riza Falepi ketika dihubungi awak media, Senin 30 Mei 2022 mengatakan bahwa PORBBI yang mendaulatnya menjadi Ketua adalah Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia : “Kata kata Persatuan tentu berbeda dengan Kata Perkumpulan yang menjadi Kata Pertama dari PORBBI grub sebelah.” ujarnya.

Baca Juga :   Suksesnya Penyelenggaraan Turnament Volly Ball, Ini Kata Ketua Karang Taruna Desa Tuo

Selanjutnya H.Riza Falepy menolak mengomentari Narasi media yang tendensius dan tidak objektif : ” Saya pada Musda tahun 2018 pernah diminta jadi Ketua PORBBI, tapi saya menolak. Jadi jangan digiring saya melakukan dualisme atau malah yang lebih ekstrim, saya di narasikan melakukan Pembegalan terhadap sebuah Organisasi, itu jelas sesat dan menyesatkan.

Yang benar Saya di daulat untuk menjadi Ketua oleh Persatuan Masyarakat Sumbar pecinta baburu memimpin Persatuan untuk periode 5 tahun Kedepan, itu saja.” tukuknya.

“Kebebasan berkumpul dan berserikat adalah Hak setiap warga negara, Jadi saya tegaskan PORBBI-P tidak ada sangkut pautnya dengan PORBBI, Legalitas Organisasi dan Pengurus jelas berbeda” tegasnya.

“Saya minta akhiri Polemik ! “Iduik’an sajolah lampu sorang-sorang” (Urus saja organisasi masing-masing) ” pungkasnya.

Baca Juga :   Terjawab Sudah Payakumbuh Dengan Pariwisata Air dan Internet Melemah

Ketua Harian PORBBI-P Sumatera Barat, Fardi Nizar atau yang biasa dipanggil Andi Teropong dalam keterangannya yang senada dengan Ketua PORBBI-P H.Riza Falepy, bahwa :”Kami bersyukur Pak Riza Falepy bersedia untuk memimpin PORBBI-P Lima tahun kedepan, mudah-mudahan tangan dingin beliau memimpin Kota Payakumbuh 2 Periode yang sukses, bisa di jewantahkan ke PORBBI-P.

Kami atas Nama Pengurus dan Anggota PORBBI-P Se Sumatera Barat Mengucapkan Selamat kepada Beliau (H.Riza Falepy.red), atas terpilihnya beliau menjadi Ketua PORBBI-P periode 5 tahun Kedepan.” pungkasnya.

Penulis : Soe-crie
Editor. : Riki Hidayat