Sambut Hut Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Polres Tapteng Gelar Donor Darah

cMczone.com – Menyambut HUT Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 Polres Tapteng lakukan Bakti Kesehatan Donor Darah Yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Tapteng Jalan Jenderal Feisal Tanjung Pandan Kab. Tapteng, Selasa (7/6/2022)

Bakti kesehatan donor darah ini dengan menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sibolga.

Hadir dalam giat donor darah sebagai pendonor yaitu Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH, para Pejabat Utama Polres Tapteng, para Perwira dan Bintara, TNI, Polsek jajaran Polres Tapteng serta Masyarakat lainnya.

Waka Polres Tapteng menyampaikan, kegiatan donor darah yang Kami gelar dengan melibatkan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sibolga merupakan bentuk partisipasi POLRI terkhusus Polres Tapteng mendukung ketersediaan darah.

Baca Juga :   Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Irjen Pol Firman Santyabudi Sambangi Mantan Kapolda Jambi dan Berikan Karangan Bunga

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah, karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkannya dan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor nya ” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). “Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” Ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga, PMI Siblga mengapresiasi pihak Polres Tapteng yang telah membantu serta memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tapteng, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya”. ucap pihak PMI Sibolga

Baca Juga :   Warga Dusun Sungai Tebal Dan Desa Nilo Dingin Lembah Masurai Bergotong Royong Bersihkan Sampah Yang Bertaburan Di Sepanjang Jalan

Pada pelaksanaan kegiatan Donor darah yang mempedomani Protokol kesehatan berhasil mengumpulkan sejumlah 110 kantong darah.