Tanjung Permai dan Kampung Hilir Masuk Nominasi Kelurahan/Desa Terbaik Provinsi Kepri 2022

cMczone.com – Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) dan Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, terpilih sebagai nominasi Kelurahan dan Desa Terbaik di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal ini diketahui saat kelurahan dan desa tersebut mengikuti tahap Verifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022.

Plh Sekda Kabupaten Bintan Kartini, saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri menuturkan, dirinya berharap agar potensi Kelurahan dan Desa di Kabupaten Bintan dapat lebih maksimal dengan adanya kunjungan dari Tim Verifikasi Lapangan tersebut.

Baca Juga :   Kapus Danguang Danguang Terkesan Menolak Masyarakat Meminjam Ambulance

“Kita tentunya mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri ke Kabupaten Bintan guna melakukan penilaian verifikasi lapangan secara langsung ke Kelurahan Tanjung Permai serta secara online untuk Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan,” ujar Kartini, saat menerima Tim Verifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri di Ruang Rapat 2, Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/6/2022).

Menurut Kartini, dengan kegiatan ini, dirinya berharap agar potensi yang dimiliki Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bintan nantinya dapat lebih maksimal lagi.

Sementara itu, Kepala DPMD Bintan Ronny Kartika mengatakan, Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan SKL dan Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, masuk dalam nominasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022.

Baca Juga :   "Sosialisasi Perda Ala Payakumbuh"

Ronny menuturkan, Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan SKL dan Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, telah mengalami perubahan dan perkembangan yang cukup meningkat secara signifikan.

Diketahui, dalam peninjauan juga melibatkan berbagai unsur Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga unsur TP-PKK Kabupaten Bintan serta TP-PKK Tingkat Desa/Kelurahan.

Dikatakan Ronny, dari kategori unsur penilaian yang dipakai, secara umum Kelurahan dan Desa di Kabupaten Bintan sudah memenuhi kriteria termasuk terkait penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial, budaya, ekonomi, dan juga Kamtibmas.

“Dari penilaian ini, kita juga dapat mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah serta mengetahui capaian yang ada di desa dan kelurahan selama kurun waktu, khususnya dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa dan kelurahan pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan,” ujar Purna Praja STPDN Tahun 2003 Angkatan 11 ini.

Baca Juga :   H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Berikan Bonus Atlit FORKI Berprestasi

Editor: Budi Adriansyah