Berita  

Website Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Resmi Mulai Bisa Diakses

cMczone.com– Sistem informasi berbasis web yang bertujuan melayani partai politik dalam input data, profil, hingga domisili anggota partai resmi diluncurkan KPU hari ini (24/06).

Meski pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 resmi baru dibuka pada 29 Juli 2022, namun parpol sudah dapat mengakses dan mempelajari teknis tata cara pemakaian akun yang dapat dilihat secara rinci di website: https://sipol.kpu.go.id/

KPU juga memastikan bahwa data peserta pemilu aman karena telah berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan polisi untuk menjamin keamanan data.

Sebelumnya Komisioner KPU Idham Holik di Kantor KPU RI telah menjelaskan bahwa Sipol 2024 telah di upgradeupgrade, dan pembaharuan ini mengacu pada evaluasi pemilu sebelumnya sehingga dapat lebih mempermudah peserta pemilu nanti.

Baca Juga :   Satresnarkoba Merangin Amankan 1 Orang Terduga Pelaku Narkotika Jenis Ganja

Bahkan Idham mengatakan akan membentuk gugus tugas keamanan dimana semua aplikasi-aplikasi dari KPU RI berkaitan dengan pemilu 2024 akan disertifikasi.

Apabila ada partai politik yang masih membutuhkan bantuan teknis terkait pengisi Sipol, Idham Holik mengungkapkan sudah menyiapkan hal tersebut melalui help desk.

“Untuk memperlancar proses pendaftaran Parpol kami membuka help desk sejak 22 Juni 2022. Sudah dimanfaatkan oleh Parpol yang tercatat Kemenkumham,” tutupnya.

(pache)