Presiden Mahasiswa UMRAH: 4 Poin Gagasan Maritim untuk UMRAH dan Kepri…

cMczone.com – Presiden Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) periode 2022-2023 Alfi Riyan Syafutra, menyampaikan gagasannya serta tawaran pembaharuan terhadap UMRAH, dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Alfi menyampaikan gagasan ini, usai dirinya ditunjuk sebagai Presiden Mahasiswa UMRAH, di Auditorium, Kampus UMRAH, Dompak, Kota Tanjungpinang.

Alfi menyampaikan gagasan yang bertemakan ‘Culture Maritime’, dan memaparkan 3 dasar Pemikiran untuk UMRAH, dan empat point utama Kemaritiman dengan tagline ‘Culture Maritime’ yang menjadi pengikat dari gagasan yang ditawarkan oleh Alfi.

Alfi mengatakan, gagasan untuk UMRAH ini lebih mengarah kepada peran mahasiswa UMRAH dalam memaknai Pesan Kebangsaan, Kemaritiman, dan Kebudayaan, dalam mengisi perkembangan zaman dan era teknologi serta mampu beradaptasi lebih baik dan lebih cepat dengan semua perkembangan.

Baca Juga :   Hafizha Rahmadhani: Pembentukan Karakter Pelajar Merupakan Amanat Nasional...

“Juga mendorong UMRAH dan Kepri untuk bisa fokus ke dalam Bingkai Kemaritiman, baik secara Lokal mau pun Nasional melalui kegiatan-kegiatan yang berperisai Kemaritiman dan adaptasi baru pola organisasi yang lebih baik dan sesuai tuntutan zaman,” kata Alfi.

Nilai Kebangsaan, Nilai Kemaritiman, dan Nilai Kebudayaan yang melekat di tubuh UMRAH, lanjut Alfi, kemudian di elaborasi dalam 4 poin gagasan Maritim, di antaranya Advanced Fishermen, Telecommunications, Transportation, dan Security Defense.

‘Ini merupakan empat point utama dalam membangun dan memperbaharui Kepri dan pengelolaan Maritim ke depannya,” ujar Alfi.

Alfi juga optimis, bahwa gagasan yang ditawarkannya adalah hal yang paling dibutuhkan oleh UMRAH Secara Nasional dan Kepri hari ini.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Guru Ujung Tombak Lahirkan SDM Unggul dan Berkualitas

“In Shaa Allah, apa yang kami tawarkan dan gagasan yang kami bawa akan menjadi sesuatu yang baru dan baik untuk UMRAH, Kepulauan Riau, dan Negara ke depannya. Tinggal bagaimana kita semua, seluruh mahasiswa UMRAH sepakat dan mau bersama-sama pula menjadikan Culture Maritime ini sebagai gagasan bersama, sehingga apa yang kita harapkan untuk UMRAH dan Kepulauan Riau, dan Bangsa bisa terwujud,” ujar Alfi, dalam rilis yang diterima, Selasa (28/6/2022).

Alfi juga mengajak seluruh mahasiswa UMRAH untuk mendukung gagasan ini. Karena, menurut Alfi, pekerjaan ini bukanlah sebuah hal yang mudah dan bisa dilakukan sendiri.

“Semua ini akan terwujud jika semua mahasiswa UMRAH bersatu, bersama dan saling bantu untuk UMRAH, dan Kepulauan Riau sehingga mahasiswa UMRAH bisa berdaya bersama-sama,” tandas Alfi.

Baca Juga :   PPDB Sistem Zonasi, Dikeluhkan Para Wali Murid ?.

Editor: Budi Adriansyah