Berita  

RKN Sosialisasi Bantuan Tanaman Jagung, On The Spot di 3 Nagari

Cmczone.com– Disaat sang Surya belum lagi sepenuhnya menyinari bumi, tatkala embun masih “anteng” membasahi ranting ranting dan dedaunan, tapi gemeretak roda sepeda Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) beserta rombongan kecilnya sudah bergerak ke arah Utara Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu 03 Juli 2022.

Walau hari Libur, tapi RKN sudah “bertugas” mengelilingi Kabupaten Limapuluh Kota. Agenda beliau hari ini, Selain berolah raga sepeda, RKN juga singgah di 3 Nagari di 3 Kecamatan dalam rangka mensosialisasikan Bantuan Modal untuk Tanaman Jagung (Ayam) yang bekerja sama dengan Bank BRI.

3 Nagari yang RKN Kunjungi adalah Nagari Sungai Naniang Kecamatan Bukik Barisan, sampai disana sekira Pukul 08.00 pagi.

Baca Juga :   Wisata Wahana Kampung Datuk Dengan Konsef Panorama Alam: Hadirkan Tiga Kuliner AD, AL dan AU

Selanjutnya lebih kurang Pukul 10.00 sudah berada di Nagari Suliki Kecamatan Suliki.

Terakhir sekira Pukul 11.30 RKN sudah ikut menyaksikan Kegiatan Gotong Royong Anak Nagari Jorong Sungai Mangkirai Kenagarian Pandam Gadang Kecamatan Gunuang Omeh.

“Petualangan” Silaturahmi menemui warga akhir akhir ini memang kerap dilakukan oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN, tidak jarang menjadi surprise bagi Warga Masyarakat yang tau tau sedang dikunjungi oleh Wakil Kepala daerahnya.

RKN dalam Keterangannya kepada media mengatakan :” Dengan Menemui Masyarakat “On the Spot” (ditempat), kita jadi tau secara langsung apa yang sedang dikeluhkan warga tanpa sungkan sungkan, banyak juga yang kami serap dari warga dan itu akan dijadikan Notes (catatan), salah satunya adalah Bantuan Modal untuk Tanaman Jagung ini, yang juga merupakan Aspirasi dari Warga ” ungkapnya.

Baca Juga :   Ada Apa Dengan Dua Ekor Primata Ke Atap Warga, Begini Kata Mak Ida

Mulyadi Yang mendampingi RKN Kali ini untuk Bersosialisasi menemui Warga, mengatakan : ” Warga sangat antusias dan malah sudah ada yang sudah daftar untuk bantuan modal ” ujarnya.

RKN di 3 Nagari tersebut Juga mengajak warga untuk ikut program bantuan modal untuk tanaman jagung tersebut, selain Jaminan Pinjamannya Ringan, bisa BPKB kendaraan roda dua tahun rendah.

“Lahan lahan yang kurang produktif, tadah hujan atau lahan produktif yang kekurangan modal bisa kami fasilitasi bantuan modalnya kepada kami , selanjutnya akan kami bantu ke Bank BRI ” tukuk RKN.

Selanjutnya RKN menambahkan bahwa untuk Lahan 1 ha bisa mengajukan Pinjaman sebesar Rp 18 juta, dengan rincian 50 % berbentuk cash dan yang 50 % nya lagi adalah Bibit, Pupuk dan Obat obatan Tanaman.

Baca Juga :   Dengan Nyebrang Naik Pompong, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjabtim Sambangi PAC Dapil II di Desa Rasau Desa

Penulis : Soe-crie
Editor. : Riki Hidayat