Berita  

Wakil Bupati Limapuluh Kota Sosialisasikan KUR di Nagari Simalanggang, Eko Wahyudi : Untuk Tanaman Jagung…

Cmczone.com– Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN)yang didampingi Eko Wahyudi Sosialisasikan Bantuan Permodalan yang bekerja sama dengan Bank BRI kepada masyarakat di Jorong Balai rupih Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Sabtu 02 Juli 2022.

Sosialisasi bantuan modal untuk Lahan tidur atau Lahan tadah hujan disampaikan oleh RKN sewaktu menghadiri acara Syukuran Pelantikan Wali Nagari Simalanggang Yondripel untuk Periode keduanya (2022-2028).

RKN menyampaikan bahwa :’Kami siap memfasilitasi bantuan Permodalan untuk para pemilik Lahan pertanian yang kesulitan untuk modal, sementara ini kami prioritas untuk Tanaman Jagung (Ayam), untuk tekhnisnya bisa hubungi saudara Eko (Wahyudi)’ ungkap RKN.

Baca Juga :   20 Orang Ikut Pelatihan Kewirausahaan yang Dihelat Disnakerperin

Eko Wahyudi Ketika dikonfirmasi mengatakan : ” Bagi Petani petani kita yang kesulitan modal, kami siap untuk memfasilitasinya ” pungkas Eko.

Wali Nagari Simalanggang Yondripel dalam keterangannya mengatakan : ” Terima kasih Pak Wabup (RKN) yang telah mencarikan solusi yang jitu bagi para petani kita, mudah mudahan program pinjaman modal ini bisa di manfaatkan sebaik baiknya oleh para petani kita’ imbuhnya.

Bantuan Modal yang bekerja sama dengan Bank BRI bisa menjadi Alternatif solusi bagi petani, ditengah mahalnya harga pupuk, pestisida dan obat obatan tanaman bisa menjadi Khabar gembira bagi bagi petani.

Bagaimana tidak, Sistem bantuan modalnya seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan bunga minimal alias Pinjaman Lunak.

Baca Juga :   Rumah Warga Talang Perigi Rata Dengan Tanah Dilahap Sijago merah

Persyaratan ataupun agunannya juga sangat ringan, bisa BPKB Kendaraan roda dua tahun rendah.

Tanah 1 ha bisa mengajukan pinjaman dengan Rp 18 Juta, dengan rincian 50 % cash dan 50 % berbentuk Bibit, Pupuk, Obat-obatan dan Pestisida.

Penulis : Soe-crie
Editor. : Riki Hidayat