Cabang DKP Lingga Serahkan 1 Ekor Sapi untuk Masyarakat Senayang, Naskarwandi: Amanah Gubernur…

cMczone.com – Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban merupakan hari di mana sebagian besar umat muslim melaksanakan ibadah qurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT bukan karena semata-mata nilai binatang qurban-nya.

Inti dari ibadah qurban adalah keikhlasan dan ketaqwaan bukan hanya daging dan darahnya. ‘Segala titik darah yang keluar nilainya adalah ibadah’.

Dan jelas di dalam Hadits Rasulullah, bahwasanya binatang yang di qurban-kan tersebut akan menjadi tunggangan di hari kiamat nanti.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Qurban Masjid At-Taubah, di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga :   Ustadz Das'ad Latif Tausiyah di Bintan: Jadikan Rasulullah sebagai Sumber Keteladanan...

Penyerahan hewan qurban tersebut, dilaksanakan di Kelurahan Senayang oleh Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lingga Naskarwandi, yang mewakili Gubernur Provinsi Kepri.

“Satu ekor sapi tersebut diserahkan langsung kepada Martandang selaku Ketua Panitia Qurban,” kata Naskarwandi.

Naskarwandi mengatakan, bahwa dirinya diamanahkan oleh Gubernur Provinsi Kepri untuk menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat Senayang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Harapan gubernur, bantuan tersebut dapat menjadi pemicu sekaligus semangat keikhlasan untuk saling tolong menolong dan memupuk kebersamaan antar umat dan antara sesama pemeluk agama,” ujar Naskarwandi.

Terakhir, kata Naskarwandi, gubernur selaku Kepala Daerah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat Kabupaten Lingga, dan khususnya masyarakat Senayang.

Baca Juga :   Pemprov Kepri Tempatkan 50 Ustadz di Daerah Perbatasan

Editor: Budi Adriansyah