LiveNews
Berita  

H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Bantu Bibit Durian Musangking untuk Kelompok Tani Talago Jaya

Cmczone.com– Dari hasil reses beberapa bulan lalu H. Nurkhalis Banyak Sekali menerima Aspirasi dari Masyarakat. Salah satu nya adalah usulan Bibit Durian Unggul Jenis Musangking.

Banyak luas lahan yang masih kosong khususnya di daerah kabupaten limapuluh Kota membuat H. Nurkhalis Dt bijo dirajo berpikir untuk menurunkan Pokir yg tepat sasaran sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat petani.

 

Durian Musangking adalah jenis durian unggul yg masih langka ditanami oleh masyarakat Petani karena belum begitu memahami cara budidayanya dan pemeliharaan yg di lakukan. Durian jenis ini harus ekstra sungguh dalam pengelolaan dan perawatannya.

Sebelum kelompok tani penerima bantuan bibit ini terlebih dahulu diberikan Bimtek agar ilmu bertani bisa lebih memadai. Bimtek diberikan selama 2 hari di Dinas pertanian Kabupaten Limapuluh Kota.

Pada waktu serah terima bibit durian dihadiri oleh Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat yang dalam hal ini di wakili oleh Ibu Kalterina. Sedang dari dinas Pertanian Kabupaten limapuluh Kota dihadiri oleh beberapa staf Terkait.

Diharapkan setelah penyerahan bibit agar langsung ditanam di lahan yg telah disediakan oleh masing masing kelompok.
Jenis durian Musangking ini sangat menjanjikan harga jualnya. Di daerah Jakarta dan sekitarnya termasuk di kota kota besar lainnya harga durian Musangking ini di bandrol dg harga 250.000 rupiah per kilogram.

Tentu dg harga yg fantastis ini akan bisa memacu semangat para petani untuk menanam durian ini sebaik mungkin agar hasil yg di dapat bisa memuaskan.

Exit mobile version