Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Tutup Pelatihan Menjahit Pakaian Berbasis Kompetensi

Cmczone.com– Pelatihan menjahit yg telah di laksanakan selama 35 hari di Nagari Koto Tangah Simalanggang merupakan aspirasi dari kelompok Ibu ibu dan UMKM KP rancak beberapa bulan yang lalu.

Aspirasi ini disampaikan tatkala H. Nurkhalis Dt bijo dirajo anggota dprd PROPINSI Sumatera barat melaksanakan kegiatan reses di Kenagarian tersebut.

Berdasarkan usulan ini maka dianggarkan lah pelatihan menjahit komponen pakaian ini melalui dinas tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi Sumatera barat.

Dinas tenaga kerja sumbar melalui UPTD BLK Payakumbuh melaksanakan kegiatan ini dg pola MTU (mobile Training Unit).

Alhamdulillah selama 35 hari pelatihan banyak sekali kemajuan yg didapat oleh peserta pelatihan. Yang awalnya mereka memang buta tentang jahit menjahit sekarang sudah dapat membuat pola pola dasar dan mewujudkan dalam bentuk pakaian jadi.

Baca Juga :   Fadly Amran : Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 Padang Panjang Sembuh 5 Orang Lagi

Diharapkan dari kegiatan ini dapat menunjang perekonomian ibu ibu peserta dan membuka usaha lapangan pekerjaan baru di nagari bersangkutan.

Hadir waktu penutupan KEpala BLK Payakumbuh beserta Jajaran, Unsur Kecamatan, walinagari Koto Tangah Simalanggang Dt. Bogah serta tokoh tokoh masyarakat nagari koto Tangah simalanggang.