Berita  

Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) Hadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) 2 Nagari, Kamis 07 Juli 2022

Cmczone.com- Sekira pukul 09.30 WIB RKN menghadiri Sertijab Wali Nagari di Kampung Halaman yakni Gurun Kecamatan Harau.

Peralihan Pimpinan Nagari Gurun dari M.Ger Ss ke Taslimi Pratama Prawira AMD (ata) yang menjabat hingga 2028.

M.Ger Ss dalam sambutannya mengatakan bahwa : “Sebelumnya saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Nagari Gurun, jika dalam memimpin Nagari 6 tahun kebelakang ada kata kata, tindak tanduk ataupun “body language’/bahasa tubuh saya yang tidak berkenan dan menyakiti hati, saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar besarnya. Selanjutnya Kami ucapkan Selamat Kepada Pak Ata yang akan memimpin Nagari Gurun 6 tahun Kedepan. Mulai hari ini, mari akhiri perbedaan yang terjadi saat Pilwana, sekarang waktunya Kita dukung Pak Ata sebagai Pemimpin kita’ ujarnya.

Ata, Wali Nagari terpilih Gurun 2022-2028 dalam sambutannya mengatakan:” Terima kasih Pak Wali (M.Ger), walau sudah ada Wali Nagari yang baru, tapi kami di Nagari berharap Pak Wali (M.Ger), tidak serta merta meninggalkan Nagari, Mari sama sama kita bangun Nagari Gurun menuju era yang lebih maju lagi” imbuhnya.

Baca Juga :   TPHD Bukan Penghargaan, Tapi Urusan Tugas Amanah Yang Mulia

RKN dalam sambutannya mengatakan :’Selamat mengemban tugas Pak Wali (Ata), Saya berharap kedepannya kita di Nagari untuk lebih meningkatkan inovasi, khususnya bidang pertanian. Dengan 80 % masyarakat kita (Gurun) bermata pencaharian petani, maka kami menawarkan Program Pinjaman Modal dari Bank BRI untuk tanaman Jagung pada Lahan lahan kita yang tidak produktif. Beberapa keuntungan yang bisa kita raih adalah : Pinjaman Mikro Lunak dengan Pembayaran 4 kali dalam tenor 1 tahun. Selanjutnya ada pendampingan dari Olah lahan, penanaman, perawatan sampai Panen oleh Pendamping, terakhir ada proteksi dari asuransi yang preminya dibayar pasca panen” ungkapnya dengan Narasi identik di 2 Nagari (Gurun dan Taeh Baruah).

Setelah Sertijab di Nagari Gurun, RKN dengan Rombongannya termasuk Eko Wahyudi meluncur ke Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh.

Baca Juga :   Bupati 50 Kota Melalui Pembantunya Membela Diri, Klaim Peduli, Tapi Faktanya Bupati Tidak Memikirkan Kebutuhan dan Kesejahteraan ASN, PPPK dan Pekerja

Di Nagari Taeh Baruah Sertijab dilaksanakan sekira pukul 11.00 WIB, Plt. Wali Nagari Taeh Baruah Asrul menyerahkan Pimpinan Nagari kepada Wali Nagari terpilih Mulyadi, Spd yang juga merupakan ASN di Dinas Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Eko Wahyudi yang turut mendampingi RKN dalam 2 Sertijab Wali Nagari mengatakan :’ Selamat Kepada Pak Ata yang terpilih menjadi Wali Nagari Gurun dan Pak Mulyadi sebagai Wali Nagari Taeh Baruah, Semoga Amanah dari Masyarakat pada masing masing Nagari bisa dilaksanakan dengan Baik’ Pungkasnya.

H.Ilson Cong Dt.Mongguang, yang Merupakan Tokoh Masyarakat Taeh Baruah, yang juga Ketua Pilwanag Taeh Baruah dan seharusnya Ketua Pelantikan Wali Nagari Taeh Baruah hari ini, tapi tidak bisa hadir, karena sedang berada di Medan Sumatera Utara, dalam testimoni singkatnya kepada media ini mengatakan :” Mohon maaf saya tidak bisa hadir, Saya Ucapkan Selamat Kepada Pak Mulyadi, Spd yang akan memimpin Nagari Taeh Baruah 6 tahun Kedepan, semoga Amanah dalam menjalankan tugas” tulis H.ILC yang juga merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Limapuluh Kota.

Baca Juga :   Kab. Limapuluh Kota Ukir Dua Sejarah Baru di Kepemimpinan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Keduanya Minus Moral

Pelantikan Wali Nagari di dua Kecamatan tersebut dilakukan oleh Camat Harau untuk Nagari Gurun dan Camat Payakumbuh untuk Nagari Taeh Baruah.

Dalam dua Kesempatan Pelantikan Wali Nagari tersebut, juga dihadiri Oleh 2 orang Anggota DPRD Limapuluh Kota, Marsanova andesra (PAN) hadir di Gurun dan H.Ermizal (PPP) hadir di Taeh Baruah.

Penulis : Soe-crie