Roby Kurniawan akan Shalat Idul Adha di Lapangan Toapaya dan Qurban di Masjid At-Taubah

cMczone.com – Hari Raya Idul Adha 1443 H ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama jatuh pada hari Ahad (10/7/2022).

Dan untuk menyambut hari raya tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pelaksanaan dan himbauan kepada seluruh kecamatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan sendiri direncanakan akan melangsungkan shalat Idul Adha di Lapangan Toapaya, kemudian melaksanakan qurban di Masjid At-Taubah, Km. 15, Mentrust.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Bintan Wan Rudi Iskandar, saat memimpin Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kamis (7/7/2022) di Ruang Rapat II, Kantor Bupati Bintan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Hadiri Tabliqh Akbar Sempena Hari Jadi Kepri Ke-20: Ajang Introspeksi Diri...

Wan Rudi juga menyampaikan pesan dari Roby, agar seluruh perangkat mulai dari kecamatan hingga ke bawah mampu menjaga kondusifitas demi kelancaran ibadah.

“Pesan beliau, jaga kondusifitas. Pastikan semua masyarakat dapat melaksanakan Hari Raya Qurban ini dengan khusyuk dan lancar,” ungkap Wan Rudi.

Pemkab Bintan juga mengajak masyarakat Toapaya dan sekitarnya untuk hadir bersama-sama melaksanakan shalat Idul Adha bersama, yang kemudian sama-sama pula menyaksikan penyembelihan hewan qurban. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta seluruh jajaran juga diminta turut meramaikan.

“Terakhir pesan Kepala Daerah, jangan sampai ada uforia yang berlebihan. Kita bahagia bisa berjumpa dengan Idul Adha, kita bahagia pandemi tak lagi mengekang kita, maka tampilkan kebahagiaan itu dengan syukur kita bersama,” tambah Wan Rudi sebelum mengakhiri rapat.

Baca Juga :   Buka Bersama 1800 Anak Yatim Piatu: Airlangga Hartarto 'Bapak Angkat Anak Yatim Piatu'

Editor: Budi Adriansyah