KUD Tunas Bakti Mandiri Terbentuk Dengan Semangat Bersama dan Gotong Royong

cMczone.com – Masyarakat desa talang durian cacar, akhirnya mengambil langkah yang sangat tepat dan sepakat bersama dari mulai petani yang terbentuk kelompok tani,dan yang belum terbentuk kelompok tani untuk mendirikan KUD simpan pinjam dan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat desa talang durian cacar. Rapat pembentukan KUD Tunas Bakti Mandiri dilaksanakan pada Sabtu (9/7/22). di Desa Talang Durian Cacar.

Pada tahun 2021 yang lalu telah terbentuk 22 kelompok tani serta 22 kelompok tani tersebut menyepakati pendirian KUD di desa, agar apa apa yg di butuhkan untuk masyarakat bisa terkoordinir dengan baik.

Awak media cMczone.com mendampingi dan menjembatani mulai dari pembentukan kelompok tani, Gapoktan dan sampai ke KUD.

Baca Juga :   Broker Forex Trading Terbaik dan Terpercaya 2021

Zainal arifin berharap Dengan berdirinya KUD di desa dapat mendongkrak perekonomian masyarakat desa, dan dapat memberikan kontribusi ke desa serta ke lembaga adat desa karena selama ini sangat minim kontribusi kedesa dan ke lembaga adat.

kepala desa talang durian cacar Nanang Wiranto memberikan pengarahan, tentang manfaat nya mendirikan KUD, selama ini desa dan lembaga adat kita tidak ada kontribusi dari kelompok tani,menimbang desa talang durian cacar sangat luas +_ 15 RB ha, “kalau kita membangun hanya dari dana desa, tidak maksimal”ujar kades.
kades Nanang Wiranto, berharap dengan ada nya KUD hasil pertanian bisa di control dengan baik dan di selenggarakan di dalam satu wadah,”saya yakin desa kita pasti maju, asal semua kita di sini satu visi dan satu misi”ucap kades nanang.

Baca Juga :   Bukik Soriak Land Mendekati Alam Lebih Mendalam, Ayo! Pilih Vila Atau Glamping

Di dalam pertemuan pendirian KUD dan sekaligus pengukuhan pengurus, akhir nya di putuskan ketua RT 19 bapak neman Subandi sebagai ketua KUD Tunas BAKTI MANDIRI sekretaris 1 lesma Novita, sekretaris 2 Aan Wahyuni dan bendahara jatuh ke pak Syahruddin.

Rapat pendirian KUD yg dilaksanakan di desa talang durian cacar ini di hadiri oleh pak Babinsa Serda junaidin dan pak ppl (Kevin).

Kades Nanang Wiranto menegaskan apa apa yang nantinya akan di butuhkan oleh masyarakat, jika tidak mengikuti aturan yang benar yang telah di tetapkan oleh pengurus KUD tunas bakti mandiri, saya selaku Kades kurang begitu meresponnya.

Semoga dengan adanya KUD Tunas Bakti Mandiri dapat lebih membantu masyarkat dalam menglola perekonomian dengan sumber daya alam yang ada secara bersama sama sehinggaa dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Baca Juga :   Kepri Masuk dalam 13 Provinsi untuk Peta Peluang Investasi Indonesia

Kades Nanang Wiranto meminta awak media sebagai control sosial masyarakat dan babinsa terus bersosialisasi ke masyarakat, beri motivasi kemasyarakat tentang pentingnya mengelola usaha secara bersama sama dan dengan semangat gotong royong.

Sehingga keberadaan KUD Tunas Bakti Mandiri memberikan serta dapat dirasakan manfaatnya serta dapat berkontribusi positif untuk kemajuan Desa secara umum.