Berita  

Jorong Pincuran Botuang Nagari Guguak VIII Koto Gelar Acara Khatam Al-Qur’an Selama 2 Hari

 

Cmczone.com– MDA/MDTA Mesjid Al-Falah Jorong Pincuran Botuang Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota Gelar Acara Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Tahfidz selama 2 hari (Rabu-Kamis) , 13-14 Juli 2022.

Khatam Al-Qur’an rutin dilakukan di Mesjid Al-falah 2 tahun sekali, untuk kali ini harus menunggu 4 tahun untuk bisa terlaksana, akibat covid-19.

Peserta Khatam Al-Qur’an dan Tahfidz tahun 2022 ini diikuti oleh 19 orang peserta.

Pembacaan Wahyu ilahi dan khatamnya dilakukan pada tanggal 13 Juli, dan tanggal 14 merupakan acara baralek nagari dan pembagian hadiah peserta.

Sebanyak 6 Hadiah masing masing untuk putra dan putri dibagikan yang merupakan sumbangan dari Bendahara DPD Partai Nasdem Limapuluh Kota, Sri Yulian.

Baca Juga :   Dewan Pers Akhirnya Resmi Dilaporkan ke Mabes Polri

Untuk Juara Favorit I Putra dimenangkan oleh Daffa Arjulio Fajar dengan nilai 88,5.

Untuk Favorit I Putri dimenangkan oleh Fazzura Afsar Nafis dengan Nilai 91.

Ketua Panitia Acara Khatam Al-Qur’an Nasrullah dalam keterangannya mengatakan : “Melalui Kegiatan Khatam Al-Qur’an, Kita ciptakan generasi muda Penghafal dan pengamal Al-Qur’an” ujarnya.

Guru MDA/MDTA Sri Hidayati yang merupakan staff Pengajar membaca Al-Qur’an menginformasikan bahwa : ” Setelah tamat Iqro’, Anak anak kami ajarkan untuk Fasih membaca Al-Qur’an sampai Khatam bervariasi, ada yang 1 tahun bisa Khatam, ada yang 2 tahun, bahkan lebih, tergantung si Anak rajin mengaji, tapi rata rata 1 tahun sudah banyak yang Khatam” imbuhnya.

Ibu Kepala Jorong Pincuran Botuang Mulya Gustina, dalam keterangannya kepada media mengatakan : ” Selamat kepada Anak anak kami yang telah selesai melaksanakan Khatam Al-Qur’an dan Tahfidz, Semoga apa yang didapat bisa digunakan sebaik baiknya untuk bekal dimasa depan. Dan tidak lupa kepada Guru guru MDA/MDTA yang mengajar Anak Anak kami sampai Fasih Membaca Al-Qur’an, hendaknya ilmu yang diajarakan di Ijabah oleh Allah SWT” ungkap Buk Jorong.

Baca Juga :   Gagal Pengadaan Lahan Rumah Dinas, Bupati Limapuluh Kota "Paksakan" Pengadaan Lahan Rumah Sakit, Wakil Masyarakat Belahan Utara Buka Suara

Selanjutnya Wali Nagari Guguak VIII Koto Yosrizal, SH MH yang ikut menyukseskan perhelatan Khatam Al-Qur’an di mesjid Al-Falah ini mengatakan : ” Selamat kepada seluruh Stake Holder yang ikut mensukseskan Acara ini (Khatam Al-Qur’an). Untuk Tahun Ini kita Adakan di Jorong Pincuran Botuang, mudah mudahan Tahun depan bisa Kita Helat di tingkat Nagari Guguak VIII yang pesertanya terdiri dari 8 Jorong Yang ada, Insyaallah” pungkasnya.

Dalam Acara tersebut Pemkab Limapuluh Kota diwakili Oleh Kabag.Kesra Usman, Mpd, Camat Guguak, serta Perwakilan Kemenag Limapuluh Kota.