Beberapa Kapolres di Mapolda Sumbar Diganti, Cek Rangkuman Lengkapnya Disini…

cMczone.com – Dipimpin oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada satu Pejabat Utama dan tujuh Kapolres di Mapolda Sumbar, Selasa (19/07)

Upacara sertijab dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres dan beberapa Pamen Polda Sumbar.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kapolda Sumbar yang diikuti oleh pejabat baru, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Berikut rangkumannya:

Polda Sumbar
Pejabat Utama Polda Sumbar yang disertijabkan adalah jabatan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), yakni Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik ditarik ke Polda Bali untuk mengisi jabatan yang sama menggantikan posisi Kombes Syamsi sebagai Kabid Humas Polda Bali.

Baca Juga :   Ansar-Marlin Berziarah ke Makam para Pejuang Pembentukan Provinsi Kepri 

Jabatan sebelumnya diserahkan kepada Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sumbar. Keputusan itu tertuang di dalam Surat Telegram (ST) Kapolri nomor ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

• Kapolres Bukittinggi (AKBP Wahyuni Sri Lestari).
Dari AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik diserahkan kepada Polisi Wanita(Polwan) AKBP Wahyuni Sri Lestari. Diketahui Sri sebelumnya menjabat sebagai Kabag Diklat Pusdik Binmas Lemdiklat Polri, sebelum akhirnya ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

AKBP Dody Prawiranegara dimutasi ke Kabag Ada Rolog Polda Sumbar. Pergantian itu tertuang di dalam Surat Telegram (ST) Kapolri nomor ST/1215/VI/KEP./2022 dan ST/1216/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

• Solok Kota (AKBP Ahmad Fadilan)
Jabatan Kapolres Solok Kota dari AKBP Ferry Suwandi kepada AKBP Ahmad Fadilan yang sebelumnya menjabat PS Kasubbag Bankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. AKBP Ferry Suwandi kini pindah ke Mabes Polri sebagai Kasubbid Giatmas Bid Yanmas Baintelkam.

Baca Juga :   Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Satu Keluarga di Nagari Pasir Laweh Tertimbun Longsor

• Pesisir Selatan (AKBP Novianto Taryono)
Jabatan Kapolres Pesisir Selatan dari AKBP Sri Wibowo pindah menjadi Wakil Kepala SPN Polda Kepulauan Riau. Jabatan Kapolres Pessel diserahkan kepada AKBP Novianto Taryono yang sebelumnya menjabat Kapolres Padang Panjang.

Sementara posisi yang ditinggal Novianto digantikan oleh Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumbar, AKBP Donny Bramanto yang sebelumnya Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumbar.

•Limapuluh Kota (AKBP Ricardo Condrat Yusuf)
Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso pindah ke Polda Sumbar sebagai Wadir Pam Obvit. Jabatan Kapolres Limapuluh Kota diserahkan kepada AKBP Ricardo Condrat Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sawahlunto.

Posisi yang ditinggal Ricardo (Kapolres Sawahlunto) ditempati oleh Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Sumbar, AKBP Purwanto Hari Subekti.

Baca Juga :   Hendak Seludupkan 2 Kg Sabu Dalam Sepatu, 4 Penumpang Asal Aceh Diamankan di Kualanamu

• Solok Selatan (AKBP Arief Mukti Surya Adhi)
Kapolres Solok Selatan sebelumnya AKBP Tedy Purnanto pindah ke Korps Brimob Polri sebagai Kasubbag Bekum Baglog. Jabatan Kapolres Solok Selatan diserahkan kepada AKBP Arief Mukti Surya Adhi. Pengganti Tedy adalah Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.

Sertijab tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri.

(Penulis: Pache)