RKN Akan Bagikan Bibit Durian Unggul Untuk Anak Yatim, Eko : Insyaallah, Untuk Modal Masa Depan

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) kembali meluncurkan Program Inovasi dengan tema Tanam Durian bibit unggul bagi Anak Yatim di seantero Kabupaten Limapuluh Kota.

Bibit Durian yang dipilih adalah Brand unggul, yakni Musang king atau Bawor, yang bisa berbuah dalam waktu 2-3 tahun saja.

Untuk masing masing rumah anak yatim akan dibagikan 2 batang, yang akan ditanam dipekarangan rumah dan akan dikontrol sekali 2 bulan, Jika bibitnya Mati, maka akan segera diganti.

Bibit Durian unggul yang disediakan sebanyak 15 ribu Batang.

RKN dalam Keterangannya mengatakan : Ya, Kita akan bagikan Bibit durian unggul tersebut dalam beberapa waktu Kedepan, sekarang bibitnya sudah tersedia, tinggal launching saja, ungkap RKN kepada media ini, Rabu 20 Juli 2022.

Baca Juga :   BEM Seluruh Indonesia Lakukan Aksi Nasional 11 April 2022, Menyikapi Berbagai Persoalan Bangsa, Ini Himbauan Kapolri

“Untuk Data Anak anak Yatim Penerima, sebagian sudah ada, yang belum terdata, silahkan hubungi Eko Wahyudi di Nomor Hp: 0822-8463-8888,” pungkasnya.

Eko Wahyudi, tokoh masyarakat Kecamatan Harau dan Kecamatan Payakumbuh yang diserahi tugas oleh RKN untuk mengawal Tanam Durian bibit Unggul dalam keterangannya mengatakan : Alam Limapuluh Kota cocok untuk pertanian durian, disamping memang masyarakat kita yang mayoritas adalah masyarakat yang agraris, sehingga Perawatan Bibit sampai berbuah diharapkan tidak akan menghadapi kendala yang berarti,” ungkap Eko.

Selanjutnya Informasi yang bisa dirangkum adalah bahwa Pembiayaan Pengadaan Bibit durian unggul ini merupakan Inisiatif Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN.

“Anak anak Yatim/Piatu memang menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga Bantuan Bibit ini, bisa menjadi Persembahan Wakil Kepala Daerah kepada masyarakatnya, dan mudah mudahan Inovasi Positif ini mendapat sambutan yang baik dan bermanfaat bagi Anak anak Yatim Kita,” pungkas RKN.

Baca Juga :   Jadi Penanda, Tugu Prasasti di Lokasi TMMD Ke 111 Hampir Rampung

Tim