Disaksikan Wali Nagari, Wabup Mulai Sebar dan Tanam Bibit Durian Untuk Anak Yatim di Nagari Gurun

Cmczone.com- Program pemberian bibit durian unggul dengan Brand : Bawor dan Musang King sudah dimulai oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota sejak Kamis 21 Juli 2022.

Terpantau penanaman bibit durian bawor dan musang king pada lahan Ananda Putri yang sedang menuntut Ilmu di kelas V SD, tapi sudah yatim sejak tahun 2020 yang lalu.

Putri yang bersekolah di SDN 01 Nagari Gurun adalah bungsu dari 3 bersaudara.

Program bantuan dari RKN berupa bibit durian unggul tersebut langsung ditanam di pekarangan pondok milik orang tua Putri yang berada di Jorong Gurun, Nagari Gurun oleh tokoh masyarakat Eko Wahyudi yang disaksikan oleh Wali Nagari Gurun Atta.

Baca Juga :   Wahh, Main Parap:Kepsek SDN 166/X Pandan Jaya Diduga Palsukan Tanda Tangan Ketua Komite

“Ya, Hari ini (Kamis, 21/7) kami melakukan penanaman bibit durian di 3 Nagari, Yakni : Padang Jopang, Simalanggang dan Gurun,” ungkap RKN.

Kami (RKN) akan selalu memantau secara berkala perkembangan Bibit yang sudah ditanam, Kalau ada yang mati, akan segera diganti, tambah wabup RKN.

“Dalam katalog-nya, bibit bibit durian bawor dan musang king tersebut cepat berbuah (2-3 tahun), Nah, Jika sudah berbuah dan menghasilkan tentu akan menjadi stimulus atau bantuan pemasukan yang sangat berarti bagi ekonomi keluarga, Insyaallah,” pungkasnya.

Selanjutnya, Wali Nagari Gurun Atta yang menyaksikan penanaman bibit durian unggul tersebut oleh Eko Wahyudi yang diserahi tugas oleh RKN untuk mengawal dan memastikan pembagian 15 ribu batang bibit durian unggul tersebar dengan tepat sasaran di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Baca Juga :   Sebelum Kegiatan, Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota Laksanakan Apel Kesiapan

“Terima kasih Pak Wabup (RKN) yang telah peduli dengan Anak anak Yatim kami, mudah mudahan Program ini sukses sampai berbuah, sehingga Anak anak tersebut bisa menikmati hasilnya dan bisa membantu meringankan Ekonomi mereka kelak,” pungkas Wali Gurun.

 

Tim