Roby Kurniawan Sampaikan Rancangan KUA & PPAS Bintan Tahun 2023

cMczone.com – Menjelang Tahun 2023, rapat paripurna mengenai Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, di gelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bintan, Rabu (27/7/2022).

Dalam penjelasannya Roby mengatakan, nantinya pendapatan ini akan di fokuskan pada bidang pendidikan, kesehatan, peningkatan infrastruktur dalam mendukung pertambahan ekonomi, penanggulangan kemiskinan, serta penanggulangan bencana di daerah.

“Total pendapatan anggaran daerah mencapai Rp 1,195 triliun,” ungkap Roby.

Dikatakan Roby, terkhusus untuk pembangunan, fokus yang dijadikan prioritas oleh pemerintah pada Rancangan Anggaran Tahun 2023 adalah pada optimalisasi birokrasi pemerintahan yang efektif, peningkatan daya saing ekonomi, dan perluasan sistem pembangunan pelayanan dasar.

Baca Juga :   Peluncuran Vaksin Dosis II se-Kepri, Ansar Ahmad : Pacu Pelaksanaan Secara Massal dan Masif

Sesuai dengan tema rancangan KUA dan PPAS tahun ini, lanjut Roby, yaitu peningkatan produktivitas kebutuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam mewujudkan integritas nasional.

“Diharapkan Anggaran Pemerintah Daerah di Tahun 2023 dapat disusun dan diselenggarakan dengan sebaik-baiknya mengikuti pertumbuhan ekonomi yang kemudian disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tersedia,” tutup Roby.

Editor: Budi Adriansyah