Roby Kurniawan Bantu Korban Banjir di Bintan Timur dan Akan Normalisasi Waduk Sei Datuk

cMczone.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, meninjau langsung ke Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, yang beberapa waktu lalu terkena dampak banjir, Jumat (5/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Roby terlihat turun langsung menyerahkan bantuan pribadi berupa beras 500 karung ukuran 5 Kg kepada 477 Kepala Keluarga warga Kecamatan Bintan Timur, yang terdampak musibah banjir.

Sebelum kunjungannya ke lapangan, Roby menggelar rapat bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta instansi terkait lainnya di Kantor Camat Bintan Timur.

Roby mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah telah membahas beberapa langkah-langkah dalam mengatasi masalah banjir yang menimpa beberapa kampung tersebut.

Baca Juga :   Gapoktan Talang Durian Cacar Terbentuk, Langkah Awal Menuju Sukses Bersama

Dikatakan Roby, bahwa dirinya telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bintan dengan tenggat waktu 5 hari, setidaknya dapat menyiapkan skema jangka pendek untuk mengatasi dan meminimalisir permasalahan banjir.

“Sudah kita minta Dinas PUPR Bintan untuk segera mendata dan solusi yang akan dilakukan segera, khususnya terkait perencanaan kolam retensi serta permasalahan normalisasi Waduk Sei Datuk dan selokan-selokan yang mengakibatkan permasalahan banjir,” ungkap Roby.

“Yang jelas, akan kita lakukan penyelesaian masalah banjir untuk jangka waktu pendek sesegera mungkin. Sementara untuk jangka waktu panjang, kita akan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) serta Satuan Kerja BWS terkait penyelesaian banjir tersebut, karena DED penyelesaian banjir yang direncanakan pada Tahun 2021 saja membutuhkan anggaran setidaknya mencapai Rp 41 milyar,” kata Roby.

Baca Juga :   Undang Produsen Minyak Goreng Se Sumatera Utara, Kapoldasu : Pastikan Kebutuhan Minyak Goreng Terpenuhi Bagi Masyarakat

Editor: Budi Adriansyah