Berita  

Masih Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah, Kelurahan Tanjung Pauah Gelar Tabligh Akbar

Cmczone.com- Masih Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 yang jatuh Pada 30 Juli 2022 berdasarkan Kalender Masehi, Kelurahan Tanjuang Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat mengadakan Tabliqh Akbar di Masjid Al-Muttaqin, Minggu Malam 07 Agustus 2022.

Kegiatan Tabliq akbar ini sudah menjadi Kegiatan rutin yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjung pauh, terutama dalam rangka Peringatan Hari hari Besar Islam (PHBI).

Untuk Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 H, Masjid Al-Muttaqin mengundang Penceramah Buya Prof. Dr. SARMADANIS. MAg.

Ketua MUI Kota Payakumbuh Payakumbuh, H. Erman Ali yang berkesempatan hadir dalam keterangannya mengatakan :’Kami di MUI sangat mengapresiasi Kelurahan Tanjuang Pauah yang menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan Mengadakan Tabligh Akbar, sehingga makna dari tahun baru tersebut tidak harus dirayakan dengan Perayaan yang macam macam, yang berpotensi mengundang dosa’ ungkapnya.

Baca Juga :   Camat Payakumbuh Utara Kebut Vaksinasi "Sapu Jagat" Diseluruh Kelurahan

Dalam Tabligh Akbar, selain Jajaran MUI, juga terlihat hadir memenuhi Undangan Panitia : Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus, Kemenag, Camat Payakumbuh Barat, Lurah, dan tentu Jamaah Masjid Al-Muttaqin.

Ketua Panitia acara merasa bersyukur Tabligh Akbar bisa berjalan dengan lancar dan sukses ditengah waktu persiapan yang mepet : ‘Alhamdulillah’ ungkapnya.

Ketua LPM Kelurahan Tanjuang Pauah memberikan apresiasi kepada Panitia acara yang telah sukses melaksanakan Tabligh Akbar : ‘Terima Kasih Panitia Acara yang telah sukses menggelar Tabligh Akbar ini, mudah mudahan apa yang disampaikan oleh Ustadz Kita bisa menambah keimanan didalam hati kita, selanjutnya juga kami dari LPM dengan bersama kita gagas dan terlaksana dengan baik acara ini, bisa lebih memperdalam Ukuwah Islamiyyah Kita’ pungkasnya.

Baca Juga :   Beni Murdani,SE , Legislator PKS Asal Nagari Batu Balang Dukung Penuh Trofeo tour Semen Padang FC Yang Dimulai Sore Ini

Kolaborasi yang kompak antara Panitia Acara, LPM, Pemuda Karang Taruna, Pengurus Masjid Al-Muttaqin, dibantu Anak anak KKN serta masyarakat dapat melaksanakan Acara tersebut dengan sukses dan lancar.