Alhamdulillah…Listrik Menyala 24 Jam di Kampung Tenggel, Malin Besar, Malin Kecil dan Desa Air Glubi

cMczone.com – Masyarakat Kampung Tenggel, Malin Besar, Malin Kecil dan Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kini sudah bisa menikmati listrik 24 jam, dengan diresmikannya penyalaan listrik pada Senin (8/8/2022).

Kegiatan peresmian penyalaan listrik tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan jajaran PLN Tanjungpinang serta masyarakat setempat.

Ansar mengatakan, bahwa peresmian tersebut termasuk dalam program ‘Kepri Terang’, di mana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah berkomitmen, sehingga dengan aliran listrik 24 jam ini, diharapkan warga bisa melakukan lebih banyak aktivitas, khususnya bagi anak-anak untuk belajar di malam hari.

Baca Juga :   PEKAT IB Riau Lakukan Pembagian Takjil Dalam Rangka Ramadhan Berbagi

“Manfaatkan ketersediaan listrik 24 jam ini dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk anak-anak kita agar bisa belajar dengan baik,” pesan Ansar.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tentu sangat berterima kasih dan bangga atas kerja keras dari Pemprov Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang dengan hadirnya listrik 24 jam ini, karena listrik adalah salah satu kebutuhan vital yang sangat diidamkan oleh masyarakat.

“Kita sepatutnya wajib bersyukur atas program Kepri Terang yang kita terima hari ini. Tidak mudah bagi Pemprov Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang yang telah bekerja keras untuk mengaliri listrik sampai ke pelosok pesisir,” kata Roby.

Baca Juga :   Melalui Vicon Korcab IV DJA I Ikuti Pembekalan dari Ketua Umum Jalasenastri

Roby mengungkapkan, jika sebelumnya warga hanya bisa menikmati listrik pada malam hari, karena listrik baru menyala pada sore hari dan padam pada pagi hari, maka dengan ketersediaan listrik 24 jam hendaknya juga bisa diikuti dengan peningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Manfaatkan juga ketersediaan listrik 24 jam bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi, di mana salah satunya melalui hasil kreativitas industri kecil di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Nanti Pemkab Bintan akan melakukan pembinaan, agar pelaku UMKM juga dapat berkembang bagi masyarakat di sini,” ujar Roby.

Editor: Budi Adriansyah