Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tingkat Daerah Limapuluh Kota Ke 75 Berlangsung Meriah

Cmczone.com- Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Daerah Limapuluh Kota ke 75 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2022 dirayakan dengan meriah di Halaman Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (PerdagKopUm), di bilangan Nagari Sarilamak Kecamatan Harau.

Pada Pagi harinya Kegiatan dibuka dengan Gerak Jalan santai yang diikuti oleh Seluruh Gerakan Koperasi, OPD, Para UKM dan lainnya.

Koperasi yang berada dibawah binaan Dinas Perdagkopum Kabupaten Limapuluh Kota sejumlah 130 Gerakan Koperasi, yang diketuai oleh Dr.Harmen.

“Ya, ada 130 Koperasi yang terdaftar dan menjadi Koperasi Binaan Dinas PerdagKopUm Limapuluh Kota,” ungkap Kepala Dinas Perdagkopum Limapuluh Kota, Ayu Mitria Fadri S,Si M.M.Pd.

Baca Juga :   Bidang Kehumasan Polda Riau Sambangi Kantor DPP SPI

“Peringatan Hari Koperasi Daerah ini diharapkan kedepannya Koperasi dan UMKM lebih berkembang, semangat dan akan menyuburkan Ekraf (Ekonomi Kreatif) yang bisa lebih mensejahterakan anggota anggota Koperasi.
Acara yang di gagas oleh seluruh Gerakan Koperasi se-Kabupaten Limapuluh Kota ini juga bisa lebih terbina keakraban dalam silaturahmi yang kuat, dan tentunya dengan lebih menjiwai Gerakan berkoperasi, seperti cita cita luhur Bapak Koperasi Indonesia Bung Hatta,” pungkas Kadis Perdagangan Koperasi dan UKMUKM Limapuluh Kota.

Dalam rangka menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ini, 82 Koperasi berkontribusi dengan mengumpulkan donasi dari masing masing anggota Gerakan Koperasi, sehingga terkumpullah donasi sebesar Rp 32,785,000.

Sebelumnya 32 Gerakan Koperasi juga sudah mengumpulkan Dompet Peduli sebesar Rp 8,600,000 untuk diserahkan ke KSU LKMA Jesigo yang tertimpa musibah kebakaran.

Baca Juga :   Tugu Prasasti Sejarah Menandai Pernah Bergulirnya TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Di Bukit Beringin

Ketua Panitia Peringatan Harkopnas Daerah Limapuluh Kota ke 75, Hj.Yeni Elvi, S,ST dalam keterangannya mengatakan: “Peringatan Harkopnas terlaksana berkat Donasi yang terkumpul dari 82 Anggota Gerakan Koperasi plus bantuan dari Dinas Perdagkopum.”

Selanjutnya Ketua Panitia mengucapkan : Terima kasih kepada semua Anggota Gerakan yang memberikan donasi dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyemarakkan semua rangkaian Hari Peringatan Harkopnas, sehingga terlaksana dengan baik.

Peringatan Harkopnas kali ini patut diapresiasi, karena pembiayaan diupayakan secara mandiri oleh para Anggota Gerakan Koperasi se-Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikutip dari Rundown Kegiatan, Selain Penyerahan Dompet Peduli dan Jalan Santai, dalam Peringatan Harkopnas juga dilakukan Tera dan Tera Ulang bagi Koperasi dan Pelaku UMKM yang Memiliki Timbangan.

Baca Juga :   Menilisik Postur APBD Kabupaten Limapuluh Kota TA 2021 yang memberikan Hibah yang cukup signifikan untuk Instansi Vertikal, ada apa Pak Bupati?

Disamping itu ada juga Stand Bazzar untuk Koperasi dan UMKM se-Kabupaten Limapuluh Kota.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Kesenian KIM yang dipandu oleh Peppy grace yang tentu saja memperebutkan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan Panitia.