Berita  

Mubes 1 ILUNI SMP N 1 Payakumbuh Gelar Gowes Merdeka, Panitia : Mari Kita Semarakkan

Cmczone.com– Dilansir dari situs SMP N 1 Kota Payakumbuh, bahwa dulunya SMP ini bernama SMP N Payakumbuh dengan Kepala Sekolah pertama bernama Bapak Sabirin, yang mana merupakan Sekolah Menengah pertama di Payakumbuh, berdiri sejak 27 Desember 1946.

Sebagai Sekolah Menengah Pertama Negeri tertua di Payakumbuh tentunya SMP N 1 Payakumbuh telah banyak berkontribusi kepada dunia Pendidikan Payakumbuh, banyak Alumni Sekolah ini yang sudah menjadi “urang”.

Berkaca hal tersebut beberapa alumni SMP N 1 menggagas untuk berdirinya Ikatan antar Alumni (ILUNI) dalam rangka Meningkatkan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara Alumni lintas akademik yang lebih erat, harmonis, dan dinamis, yang sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun.

Baca Juga :   Presiden Republik Indonesia Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar Dan Bagikan Bansos

Panitia Mubes I ILUNI SMP N sudah terbentuk beberapa waktu yang lalu dan akan melakukan Musyawarah Besar (Mubes) pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Dalam rentang waktu pembentukan Panitia ke Mubes yang masih 2 bulan lagi, Panitia Mubes membentuk Panitia lagi untuk menyemarakkan Mubes dan HUT RI.

Panitia yang dibentuk adalah Panitia untuk Kegiatan Gowes Merdeka ILUNI SMP Negeri 1 Payakumbuh tahun 2022, Ketua yang terpilih secara aklamasi adalah H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dan Sekretaris H.Novyan Yunaz.

“Gowes merdeka yang menjadi pilihan kegiatan adalah gowes atau bersepeda santai, Start dari depan SMPN 1 Payakumbuh yang berada di pusat Kota Payakumbuh menuju Finish ke BWS 5 Batang Agam – Tanjuang Pauah” Ketua Panitia H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo.

Baca Juga :   PO Bus Handoyo Terguling, Satu Orang Patah Kaki

“Tema Kegiatan Gowes Merdeka adalah dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap bangsa dan negara demi menuju terwujudnya generasi berprestasi, mandiri, berbudaya, berwawasan kebangsaan, dan beriman serta bertakwa terhadap Tuhan yang maha esa” tukuk Sekretaris Panitia H.Novyan Yunaz.

Peserta sudah boleh mendaftar, bukan saja untuk ILUNI SMP N 1 Payakumbuh, Guru dan Karyawan, tapi juga terbuka untuk masyarakat.

Waktu Kegiatan Gowes merdeka adalah Hari Minggu, 21 Agustus 2022.

Peserta yang mendaftar adalah Pemik sepeda dan dikenakan biaya pendaftaran Rp 35,000.

Pembiayaan Acara Gowes Merdeka berasal dari Iuran ILUNI, Donatur dan Sponsorship dan sumber dana lainnya yang tidak mengikat.

Ditempat Finish BWS 5 Batang Agam nantinya juga akan diundi Hadiah hadiah yang menarik.

Baca Juga :   Anggun Tri Suci Bocah Tenggelam di Alur Sungai Kumpeh Desa Pematang Raman Diketemukan Oleh Seorang Penyelam

Hadiah Utama adalah 1 unit Sepeda Motor dan 7 unit Sepeda, Plus Puluhan Hadiah lainnya.

Dengan ini Panitia Pelaksana juga mengundang kepada seluruh pemilik sepeda untuk ikut serta menyemarakkan Gebyar Gowes, Tekhnis dan rute Gowes Merdeka bisa menghubungi Panitia Pelaksana di Sekretariat Gowes Merdeka pada Aula Kantor Bupati lama.

Penulis: Soe-crie