Hadiri Resepsi Hari Kebangsaan Singapura Ke-57, Ansar Ahmad Tegaskan Komitmen Kerja Sama

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menghadiri malam resepsi kenegaraan Singapura yang ke-57 yang diselenggarakan oleh Consulat General of The Republic Singapore di Kota Batam, Kamis (18/8/2022) di Grand Ballroom, Lantai 3, Hotel Marriot Harbour Bay.

Dalam kesempatan ini Ansar hadir bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Tampak hadir juga anggota DPR-RI asal Kepri Asman Abnur, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, dan Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto.

Adapun dari Consulat General of The Republic Singapore yang hadir dalam kesempatan ini adalah Menteri di Kantor PM Singapura, Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Mohammad Maliki Osman, Konjen Singapura Mark Low, Gavin Ang dan Deputi Director Kementerian Luar Negeri Singapura Lim Weiyang.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Dampingi Wagub Adakan Pertemuan Dengan Pemprov Sumbar

Ansar dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Singapura, karena sejauh ini telah menjalin kerja sama cukup baik dengan Pemerintah Indonesia terutama Pemprov Kepri, terutama kerja sama dalam penanganan Covid-19 dan berbagai kerja sama investasi, mengingat Negara Singapura adalah negara yang menempati posisi taratas dalam hal investasi di Kepri.

“Selamat Hari Ulang Tahun Kebangsaan Singapura yang ke-57 semoga kerja sama yang sudah kita bina dengan baik selama ini bisa tetap berjalan, seperti yang kita harapkan bersama ke depan. Kita adalah negara bertetangga yang satu sama lain saling membutuhkan. Banyak yang sudah kita lalui, terutama dalam menangani Covid-19. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kita selalu mendapatkan solusi untuk setiap persoalan yang kita hadapi bersama,” kata Ansar.

Baca Juga :   Polsek Bukit Raya Berhasil Meringkus Pelaku Curas

Ansar juga menegaskan komitment Pemprov Kepri dalam upaya meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Singapura.

Adapun sebagai komitmen untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia melalui Pemprov Kepri, Ansar akan menindaklanjuti kerja sama terkait pemenuhan dalam bidang peternakan, sayur-sayuran dan lainnya.

“Banyak lagi yang bisa kita kerja samakan ke depannya. Dan kita harus membangun komitmen bersama untuk itu. Termasuk di antaranya terkait pemenuhan kebutuhan peternakan untuk Singapura, sayur-sayuran dan hal-hal lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat hari Ulang Tahun Pemerintah Singapura yang ke-57,” tutup Ansar.

Editor: Budi Adriansyah