Berita  

84 Hektar Lahan Untuk Perkebunan Jagung Sedang Proses Pencairan Modal

Cmczone.com- Hari ini dengan uda Hardedi kami kembali membahas program perkebunan jagung pakan di Limapuluh Kota. Alhamdulillah sedang diproses pencairan modal untuk lebih kurang 84 ha lahan yang tersebar di berbagai nagari.

Program yang didukung oleh perbankan dan asuransi ini kami pandang sebagai salah satu solusi membuka perkebunan jagung skala luas. Dukungan perbankan menjadikan kendala permodalan tidak lagi relevan. Dukungan asuransi juga memproteksi petani dari resiko gagal panen.

Maka kolaborasi perbankan dan asuransi ini rasanya sangat menjawab permasalahan petani dan pemerintah daerah.

Pemkab Limapuluh Kota berencana membuka 20.000 ha perkebunan jagung, program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan jagung pakan peternak ayam di Limapuluh Kota, sekaligus sebagai langkah untuk memproduktifkan lahan tidur dan lahan pertanian tadah hujan.

Baca Juga :   RPA Provinsi Riau Menggelar Audiensi Dengan LAM Riau

Maka apabila sektor swasta dan perbankan tidak dilibatkan, berapakah luas pembukaan lahan baru bisa kita capai ? Tercapai 5-10% dari target saja kita sudah hebat. Oleh karena itulah kami sangat mendukung keterlibatan swasta dan perbankan.

Ini benar-benar mengatasi masalah rendahnya APBD Limapuluh Kota. Kami yakin dengan memaksimalkan program perbankan dan asuransi akan terbuka ribuan hektar lahan perkebunan jagung baru.

Mari bersama-sama kita mendukung program pembangunan ekonomi Limapuluh Kota.