Sudut Pandang Vol.2, Wabup RKN Salah Satu Narasumber di Liga Mahasiswa

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki, Kurniawan Nakasri (RKN) dan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran serta Akademisi Muhammad Fajri di undang Komite Wilayah Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Sumatera Barat, di Letical by Major House Padang, Senin 22 Agustus 2022.

Tema yang diusung dalam sudut pandang Vol.2 tersebut adalah : mahasiswa, kebijakan publik dan partai politik.

Dari Kalangan Liga Mahasiswa Nasdem, hadir sebagai teman diskusi :
1. Budi Ramadhon, M,Pd, Ketua LMN Sumbar
2. Monica Ayustin, Mahasiswa
3. Viqi Anshary, SH, Aktivis
4. Teddy Berlian, Presiden NM Fisip Unand.

Selanjutnya Host dibawakan oleh: Muthiah as Saidah, S.Pd, M,Si dan Special Performance: Nirmala (Akustik).

Baca Juga :   Akibat Gempa 5,8 Satu Rumah Warga Rusak Berat di Lombok Tengah

Dalam diskusi yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut, Mahasiswa sebagai kaum Intelektual ditengah tengah masyarakat berharap bahwa mereka diminta masyarakat itu sendiri untuk turut serta dalam menyusun kebijakan publik oleh Pemerintah.

Sehingga aspirasi dari masyarakat bisa terakomodasi dengan baik, baik ditingkat daerah ataupun Provinsi, sehingga kedepan kebijakan yang diambil akan lebih tepat sasaran, demikian rangkuman saran/aspirasi dari Liga Mahasiswa Nasdem.

Dalam menanggapi aspirasi mahasiswa tersebut, Kami di Pemerintah Daerah selalu “Wellcome” dengan aspirasi, saran dan kritik dari sudut manapun, apalagi dari Kaum Intelektual seperti Mahasiswa, Ucap Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN kepada media ini.

“Kami dari Pemerintah Daerah juga meminta mahasiswa untuk sedikit merubah mindset dalam perumusannya, yakni dengan mendesak pemerintah untuk melibatkan mahasiswa dalam menyusun kebijakan untuk publik, sehingga harapan masyarakat kepada mahasiswa sebagai salah satu simpul penyampai aspirasi mereka bisa tercapai.

Baca Juga :   Situasi Natal di Tanjab Barat Dalam Keadaan Kondusif, Ini Pesan Kapolres: Jaringan Listrik dan Gas Elpiji Dalam Keadaan Tidak Aktif

Dan harus diingat juga bahwa kebijakan publik yang diambil oleh Pemerintah itu adalah sebuah keputusan politik, yang pastinya akan menyertakan kepentingan kepentingan.

Selanjutnya kami mengundang saudara saudara untuk bergabung dengan Liga Mahasiswa Nasdem, dengan masuk dan menjadi anggota sayap partai Nasdem yang notabene adalah sebuah Partai Politik, sehingga jenjang aspirasi dari mahasiswa bisa lebih mudah untuk diakomodasi, karena perwakilan partai Politik itu ada di Eksekutif dan Legislatif, sebagai duo pimpinan daerah,” Ungkap Wabup RKN.

Liga Mahasiswa Nasdem merupakan sayap Partai Nasdem dari unsur mahasiswa, sehingga dengan membawa para intelektual muda tersebut ke ranah politik, aspirasi mereka bisa membuka ruang yang lebih luas untuk bisa menyampaikan aspirasi mereka ke Lembaga lembaga politik, seperti : DPRD yang merupakan perwakilan dari partai politik ataupun Kepala Daerah yang pastinya adalah juga sama, Maju dari Partai Politik.

Baca Juga :   Gelar Aksi Solidaritas, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Tolak Relokasi Kampung Tuo Pulau Rempang Batam

Jadi Kesimpulannya, tempuhlah jalur politik untuk ikut serta dalam menyusun kebijakan publik, karena itulah cara yang lebih elegan dan konstitusional dalam berdemokrasi, tutup RKN.