Berita  

Situasi Natal di Tanjab Barat Dalam Keadaan Kondusif, Ini Pesan Kapolres: Jaringan Listrik dan Gas Elpiji Dalam Keadaan Tidak Aktif

Kuala Tungkal, cMczone.com – Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Muharman Arta, SIK melakukan peninjauan kegiatan ibadah Natal di sejumlah Gereja di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (24/12/22) Malam.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, SIK menyebutkan, dari hasil peninjauan mendampingi Wakil Bupati bersama forkopimda situasi Ibadah Natal khususnya di Kuala Tungkal sangat kondusif.

“Termasuk juga kegiatan ibadah Natal diseluruh Gereja hingga Kecamatan Batang Asam berlangsung aman, lancar Kondusif,” kata Kapolres Tanjab Barat, Minggu (25/12/22).

Situasi ini tidak terlepas dari kerjasama PAM Swakarsa Masyarakat, Polres, Kodim 0419/Tanjab, dibantu Instansi terkait yang melaksanakan pengamanan di 55 Gereja yang melaksanakan prosesi Ibadah Natal.

Baca Juga :   Pelaku PETI di Desa Tambang Baru Kembali Diamankan Opsnal Satreskrim Polres Merangin

“Sampai dengan kegiatan Ibadah selesai situasi berjalan lancar, aman dan terkendali. Dan hari ini berlangsung kembali Ibadah Natal lainnya di 59 Gereja,” bebernya.

Disisi lain Kapolres menghimbau, selama perayaan Natal dan Tahun Baru bagi Umat Nasrani khsususnya yang tinggal di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang akan merayakan Tahun Baru di Kampung Halaman masing – masing agar meninggalkan Rumah dalam kondisi aman.

“Jika ingin meninggalkan rumah saat liburan, laporkan kepada Ketua RT atau Bhabinkamtibmas agar dapat di monitor dan patroli secara intensif,” kata Kapolres.

“Selain itu pastikan listrik, Air dan Gas Elpiji sudah dalam keadaan tidak aktif. Kunci Pintu dan Jendela, titipkan ke Tetangga yang tidak melaksanakan liburan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. (Red/One)