Tuntutan Pelayanan Publik Semakin Tinggi, Adi Prihanta Minta PNS Jaga Profesionalitas

cMczone.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara mengatakan, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri harus terus menjunjung tinggi profesionalitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Hal itu disampaikan Adi, saat memimpin Apel Pagi di Lapangan Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (29/8/2022).

“Profesionalitas harus terus kita jaga, ini sudah menjadi bagian dari amanah yang kita emban dalam menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintah,” kata Adi.

Menurut Adi, tuntutan masyarakat kepada pemerintah dalam hal pelayanan publik semakin tinggi. Hal ini semestinya menjadi ‘pemecut’ semangat PNS untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :   Korban “Janji Palsu” Bupati Limapuluh Kota, Terpaksa Warga Sungai Naniang Gotong Royong Bersama

“Standar pelayanan yang kita miliki harus terus kita tingkatkan, sehingga kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang kita berikan bisa terpenuhi,” ujar Adi.

Terakhir, Adi meminta kepada seluruh PNS Pemprov Kepri untuk tidak berhenti meningkatkan kemampuan dan keahlian. Dinamika perkembangan zaman yang semakin dinamis menuntut aparatur pemerintah harus bisa beradaptasi untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih optimal.

Apel Rutin Senin Pagi tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Eselon III dan IV di Lingkungan Pemprov Kepri.

Editor: Budi Adriansyah