Koperasi Produsen Mitra Tani Indragiri Lakukan Rapat Membahas Program Unggulan

cMczone.com – Rapat di kantor Koperasi produsen mitra Tani Indragiri melakukan rapat pengurus koperasi di Kantor Koperasi Desa talang durian Cacar,kec Rakit Kulim kabupaten indragiri hulu pada 31 Agustus 22.

Ketua Koperasi Neman Subandi membuka rapat dengan menyampaikan  harapan bersama, “semoga kita semua di beri kesehatan dan selalu di lindungan ALLAH SWT. Di Dalam pertemuan ini, kita semua berhak menyampaikan apa apa saja yang menjadi “program kegiatan koperasi mitra Tani indragiri”. jika ada  dari humas(MOMORA) dan (pak Edi kadus 6),unit kesehatan (ibu Ana), unit pembangunan (supriadi rajab), Bendahara (syahrudin), atau dari bang zainal Arifin yang merupakan salah seorang inisiator berdirinya Koperasi, agar dapat memberikan inspirasi nya Untuk kita Semua dan bermanfaat kepada masyarakat desa dan pihak lembaga adat yang ada di desa talang durian Cacar ini” Ucap Neman Subandi

Baca Juga :   Gebyar Muharram Syiar dan Syair 2022

“Didalam pertemuan ini saya mengucap kan terimah kasih, karena sudah di beri kesempatan memberikan saran dan pesan kepada pengurus koperasi mitra Tani indragiri.”izin menyampaikan, program unggulan koperasi produsen mitra Tani Indragiri ini, menurut saya., selama saya ada di desa ini, yang pertama ingin dan angan saya yaitu” HARMONISASI HAYATI”. kegiatan jangka panjang , berkelanjutan dan berkesinambungan Unutk masyarakat desa , masyarakat adat, hewan, tanaman,dan air pun terjaga. saya cuma berfikir tentang” KESEIMBANGAN ALAM” yang harus tetap terjaga, dan masyarakat desa dan adat terjaga, terawat, serta dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat di desa ini.”ucap Zainal Arifin

“Tinggal kita yg ada di desa ini,bisa konsisten kah? lirik lah usaha pertanian Hortikultura seperti sayur sayuran, buah buahan, perikanan, peternakan dan perkebunan. Perkebunan yang saya maksud bukan sawit, kebun yang saya maksud itu kebun pinang betara, tanaman ini bisa saling tumpang sari dengan jagung pakan, Kacang Tanah dll, selain itu perikanan kolam, peternakan, seperti itik petelur, ayam potong), kambing maupun Sapi.”beber Zainal Arifin

Baca Juga :   Rezka Oktoberia Rehab Rumah Warga Tidak Mampu di Kecamatan Guguak

Daerah yg ada aliran sungai nya, bambu. bambu itu nilai ekonomi nya juga, aren,jengkol,kemiri dll, dan Buah buahannya , seperti pokat,sirsak, durian, pohon nangka, sukun dll.

Dan bermacam jenis pisang yg hasil dapat menjadi peluang usaha kecil dan menengah juga. semua yg saya sampaikan ini, perbandingan kebun sawit 1 ha dan Pinang 1 ha, yang pertama kebun pinang itu hasilnya lebih dari sawit. yang kedua sawit tidak bisa tumpang sari.

Batang jagung, kulit jagung dan tongkol jagung dapat di Jadi kan pakan terbaik juga “jadi cobalah kita semua yang ada di sini, berpikir tentang kesimbangan alam, patut di jaga kah? Itulah yang akan kita wariskan ke anak cucu kita nanti. Semua itu Tidak gampang mencapainya, tapi tidak sulit juga , ketika kita konsisten, dan itu benar-benar yakin.”ucap Zainal arifin panjang lebar.

Baca Juga :   Dalam Acara RAPIMNAS PEKAT IB di Surabaya, Adean Teguh Sampaikan Kegiatan PEKAT IB Jambi

Peserta rapat mengamini pemaparan Zainal Arifin, “saya pribadi sangat setuju sekali, kita akan lanjut kan itu semua menjadi program unggulan koperasi produsen mitra Tani indragiri, yang harus kita laksanakan, ujar Humas Koperasi, Momora.

Neman Subandi mengatakan “karena semua setuju, akan kita laksanakan kegiatan program unggulan koperasi, kita pikirkan juga sarana dan prasarananya, ujar ketua koperasi produsen mitra Tani Indragiri”. Sembari menutup Rapat Pengurus Koperasi.