Women  

Dewi Kumalasari Edukasi Stunting Lewat Demo Memasak

cMczone.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari resmi membuka kegiatan Grand Cooking Demo di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan ini disejalankan dengan Perayaan Ulang Tahun yang ke-3 Perempuan Pemimpin Indonesia (PPI) Provinsi Kepri.

Kegiatan demo memasak ini diadakan dalam rangka penguatan sinergitas kegiatan dalam mendukung upaya penurunan angka stunting di Provinsi Kepri.

Adapun tema pada kegiatan ini yaitu ‘Bersinergi Mencegah dan Mengatasi Stunting di Provinsi Kepulauan Riau’.

Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kepri, para pengurus DPP-PPI Kepri, para pengurus DWP Kepri dan Organisasi Wanita se-Kepri Lainnya.

Baca Juga :   Hafizha Rahmadhani Hadiri Workshop Bunda Literasi Kabupaten/Kota Se-Kepri 2022...

Adapun sebagai narasumber pada kegiatan demo memasak ini yaitu Chef dari PT. Anggana Catur Prima, Jakarta.

Dalam sambutannya Dewi mengatakan, problematika Wilayah Provinsi Kepri yang merupakan daerah kepulauan terdiri dari gugusan pulau dan daerah-daerah perbatasan tentunya mempunyai berbagai tantangan, salah satunya masalah kesehatan yang harus dihadapi di daerah perbatasan yaitu masalah stunting.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sangat serius dalam menurunkan angka prevalensi stunting di seluruh Kepri. Pemerintah tentunya terus melakukan upaya-upaya terhadap tantangan-tantangan tersebut salah satunya dengan demo memasak ini,” kata Dewi.

Dewi menjelaskan tujuan diadakannya demo memasak ini yaitu untuk mengedukasi ibu-ibu Organisasi Wanita se-Kepri yang hadir atau ibu-ibu yang memiliki anak stunting, bahwa memasak itu tidak sulit.

Baca Juga :   Rakor Perlindungan Anak sebagai Bahan Revisi Kebijakan

“Kalau hanya sosialisasi saja, mereka belum diperhatikan. Kalau dengan cara demo, mereka jadi tahu pentingnya makanan murah dan bergizi untuk anak,” ujar Dewi.

Dewi berharap melalui kegiatan demo memasak ini dapat menjadi momentum untuk mendorong masyarakat Kepri dan ibu-ibu rumah tangga, khususnya agar mengetahui cara mengolah dan memasak makanan yang baik dan benar.

“Serta terus berkreasi dalam mengembangkan dan menyajikan menu-menu makanan yang bergizi, sehingga persoalan stunting di Kepri dapat bersama kita tangani,” imbuh Dewi.

Dewi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-3 kepada DPP-PPI Kepri dan Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada DDP-PPI Kepri karena sudah menyelenggarakan kegiatan demo memasak ini.

Baca Juga :   Pengurus Dekranasda Karimun 2021-2024 Resmi Dikukuhkan...

“Selamat ulang tahun ke-3 kepada DPP-PPI Kepri, semoga organisasi wanita ini dapat terus menjadi panutan bagi perempuan dan anak-anak di Kepri agar mereka dapat menjadi pemimpin yang baik,” tutur Dewi. Dan Dewi menghimbau kepada organisasi wanita lainnya agar dapat melakukan kegiatan serupa.

Editor: Budi Adriansyah