Roby Kurniawan Inginkan PT BIS dan BPR Bintan Berinovasi: Tingkatkan Sektor PAD…

cMczone.com -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait Penguatan, Pembinaan Dan Pengawasan sekaligus Pengelolaan BUMD bersama Kementerian Dalam Negeri yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia secara daring dari ruang rapat 2, Kantor Bupati Bintan, Kamis 8 September 2022 pagi.

Dalam video conference, Kementerian Dalam Negeri mengajak seluruh pimpinan provinsi, kabupaten/kota di seluruh indonesia untuk dapat meningkatkan sektor BUMD agar bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lebih maksimal.

Sementara itu dalam arahannya, Roby menyampaikan apresiasinya kepada jajaran PT Bintan Inti Sukses (BIS) dan BPR Bintan yang hingga saat ini masih memberikan kontribusi untuk Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   Prioritas Pembangunan Daerah Butuh Anggaran 3,828 Triliun

Selain itu, Roby juga meminta agar PT BIS dan BPR Bintan hendaknya bisa mencoba menyusun grand design terkait potensi pengembangan sektor bisnis ke depannya sehingga mampu membantu sektor pendapatan daerah.

Roby mencontohkan BUMD di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, di mana saat pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonominya mampu di atas 16%, hal ini menurut Roby, karena sektor BUMD-nya mampu memberikan sumbangan PAD yang luar biasa.

“Jadi, baik PT BIS dan BPR Bintan kita harapkan bisa menyusun grand design terkait sumber-sumber potensi yang ada di Kabupaten Bintan. Saya melihat kita masih berjalan di sektor itu saja. Nah sekarang ke depannya harus kita evaluasi bersama, buat inovasi serta mampu mengambil peran potensi agar bisa meningkatkan PAD,” ujar Roby.

Baca Juga :   Minyak Goreng Langka, Praktisi Hukum Desak Mendag Segera Ambil Tindakan

Editor: Budi Adriansyah