LiveNews

Di Hari Jadi Kepri Ke-20, Desa Kampung Hilir Dinobatkan sebagai Desa Terbaik Se-Kepri 2022…

cMczone.com – Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, mendapatkan penghargaan sebagai Desa Terbaik se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk Tahun 2022.

Hal tersebut diketahui dalam perayaan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, Sabtu, 24 September 2022.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Ronny Kartika, yang mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan, bahwa selain penghargaan desa terbaik, Kabupaten Bintan juga memperoleh penghargaan lainnya melalui Juara Terbaik II dalam Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) dengan Inovasi Alat Bantu Madu Lebah Kelulut yang diprakarsai oleh Supriyadi.

“Ini menunjukkan dedikasi, kerja dan kinerja yang luar biasa, Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan, menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” ungkap Ronny.

Purna Praja STPDN 2003 ini mengungkapkan, dalam agenda tersebut turut diserahkan penghargaan untuk Bumdesa Terbaik se-Kabupaten Bintan, yaitu juara pertama diraih oleh Bumdesa Mitra Perdana l, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Loban, Juara kedua diraih Bumdesa Anugerah Ekang, Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, dan Juara ketiga diraih Bumdesa Tree Bhakti Karya, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya.

Pada perhelatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri, selain menerima sejumlah penghargaan, Pemerintah Kabupaten Bintan juga menerima bantuan keuangan khusus senilai Rp 1 milyar lebih dari Pemerintah Provinsi Kepri, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad.

“Bantuan keuangan khusus senilai Rp 1 milyar lebih ini nantinya akan diperuntukkan bagi penyaluran bantuan keuangan khusus DTKS Non Bansos senilai Rp 501 juta rupiah dan bantuan keuangan khusus nelayan senilai Rp 615 juta,” ungkap Ronny.

Editor: Budi Adriansyah

Exit mobile version