Berita  

Tim Gabungan Polres Merangin Razia Tempat Hiburan

cMczone.com – Sabtu Pukul 21:00 wib 24 September 2022. Pengamanan dan Pengayoman serta Layanan pada masyarakat, menjadi tugas dari Polri yang langsung berhadapan guna Pelaksanaan Tupoksi dari Barisan keamanan pelayanan masyarakat secara dekat.

Seperti halnya Jajaran Polres Merangin yang dipimpin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melaksanakan penegakan disiplin guna kenyamanan pada warga masyarakat Merangin.

Polres Merangin senantiasa melaksanakan tugas Antisipasi dengan cara Operasi Tertib dengan berawal dari Apel malam pukul 21:00 wib di halaman Mako Polres Merangin. Apel Siaga Malam Minggu dipimpin oleh Ton 3 dan selaku komandan apel langsung oleh Kompol. Agus Saleh

pada Apel malam turut di hadiri diantaranya Akp. Al Irsyad, Akp. Ismail. SH. Akp. Sidabutar.. Iptu. Agung Heru. S.sy.MM. Iptu. Irgazali.SE. Iptu. Parman. Ipda. Erwin. Serta Hadir Anggota Kodim 0420 Praka C.Ali. Pratu. Abjad. Serta dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Jambi Bripka. M.Ali. Briptu. Wiliam serta dari Polisi Pamong Praja 13 Personil.

Baca Juga :   Bacaleg Nasdem, Margespi Sebar dan Tanam BLD Musangking RKN di Nagari Maek

Pukul 21:14 wib koordinasi kegiatan Operasi Pekat menyasar pada aktivitas Pekat.
Berdasarkan dari laporan masyarakat
dilaksanakan kegiatan Dengan humanis,jaga sikap,jangan terpancing, jangan ada benturan di tengah masyarakat.. mereka bukan penjahat. Bila di amankan bawa ke polres ujar Kabag Ops.

Kegiatan ini di laksanakan guna antisipasi Kamtibmas yang dilaksanakan yakni memberi Upaya Monitoring langsung secara humanis di objek objek yang diduga dapat menimbulkan tindakan Gangguan Kamtibmas, contohnya Balap Liar,Knalpot Bising alias Brong serta tempat tempat yang bisa dan berpotensi timbulnya tindakan kriminal serta Warung remang remang dan.usaha caffe/ Karaoke yang tidak memiliki izin.

Target Dan tempat diduga berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas yakni, Ujung Jalur Tiga Desa Sungai Ulak dan Jalur dua Depan Kantor DPRD Merangin berpotensi dilakukan Balap Liar domain langsung tim gabungan dan Satlantas Polres Merangin serta warung remang remang dan cafe tanpa izin.

Baca Juga :   Mengenal Kembali Olahraga Tarung Derajat Payakumbuh, BOX...!

Sedangkan Area keramaian “taman kota” berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas “Ruko Ruko kosong sepanjang jalur tiga dan Alun Alun Pasar Bawah Bangko ” Patroli Polres dengan kekuatan Samapta.

Untuk wilayah lokasi tugu pedang dan area dusun Bangko di koordinasikan oleh jajajaran polsek kota Bangko di pimpin AKP.harianto Sitepu.SH.MM bersama personil Polsek.

Pukul 21:30 wib. Operasi pekat di mulai dengan Pembagian dua tim,yakni tim 1 ke Area Kecamatan Nalo Tantan dan Area Tim 2 di Seputaran Dusun Bangko.

Untuk Pemeriksaan di Dono Karaoke bertempat di Jalur Tiga tentang pemeriksaan perizinan dan untuk kelanjutan di laksanakan cek perizinan dari sat intelkam untuk pendalaman.

Sedangkan di Queen Karaoke mengenai adanya jam/waktu di operasikan kegiatan,Kabag Ops Kompol. Agus Saleh di dampingi Akp. Ismail. SH. Iptu. Irgazali. SE. Iptu. Agung Heru. S.sy.MM.
Kabid Tiibum Vivri Adinata,SH
memberi pengarahan akan jadwal yang di persingkat hingga jam operasional di batasi pada pukul 03:00 wib dinihari.

Baca Juga :   [FULL] Detik Detik Bus ALS Terbakar di Palupuah Sumatra Barat

Kabag OPS Kompol Agus saleh juga memberikan himbauan” hindari penggunaan narkoba dan miras serta
di Hotel Royal juga di laksanakan Pengecekan Penghuni kamar dan tidak di temukan hal hal yang mencurigai.
Sejumlah tempat hiburan di jalur tiga diperiksa 6 tempat hiburan dengan seksama diperiksa izin dan jam operasinya,
di area Dusun Bangko di periksa 4 tempat hiburan dan Warung tuak ucap Kompol Agus saleh.

MASRIL GUNAWAN