[FULL] Detik Detik Bus ALS Terbakar di Palupuah Sumatra Barat

Cmczone.com- Malang nasib Bus ALS jurusan Medan-Jakarta, sampai di km 37 jalan raya Bukittinggi-Medan di Jorong Sungai Baluka, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (13/3/2023) hangus terbakar. Kejadian itu pukul 06.00.wib.

Bus ALS nomor polisi BK 7285 LD dengan nomor dinding 127 berangkat dari Kota Medan dengan tujuan Jakarta mengalami kebakaran di km 37 jalan raya Bukittinggi – Medan di Palupuah Agam. Pihak Damkar Agam baru menerima informasi sekitar pukul 07.00 wib langsung menuju tempat kejadian peristiwa.

Dididapat informasi dari damkar Agam, bus berpenumpang 16 orang dengan 4 awak bus selamat. Api diguda berasal dari kabin mesin yang berada di bagian belakang bus tersebut. Barang barang penumpang tidak ada yang dapat diselamatkan karena kejadian tiba-tiba, ujar salah seorang penumpang kepada awak media.

Baca Juga :   Ketua Team Sepak Bola "Adifa FC" Indra Gunawan Jalin Silaturahmi Dengan Bupati Rohil, Ini Pesan Bupati Untuk Olahraga Rokan Hilir.

Berdasarkan keterangan dari Naman, bus ini dikendarai oleh Safar, dengan dugaan sementara kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting dari arah mesin belakang, lanjutnya. Hendra (34 th) salah seorang penumpang asal Padang Sidempuan memaparkan bahwa bus ini sudah 3 kali diperbaiki selama perjalanan, tapi apa mau dikata akhirnya kebakaran ini menghanguskan bus ini, kejadiannya sekitar jam 06.00 WIB pagi, ujarnya.

Safar selaku pengemudi membenarkan bahwa api pertama kali berasal dari arah belakang dan kemudian menyambar keseluruh bus, ujarnya. Kejadian sekitar jam 6 pagi dan posko damkar baru dapat info sekira jam 7.00 wib. 3 unit damkar Agam turun memadamkan api yang membakar bus ALS tersebut.

Baca Juga :   Ansar: Pendidikan Vokasi Alternatif Untuk Anak Putus Sekolah

Saat ini pihak berwajib telah menangani peristiwa tersebut dan tidak ada korban jiwa walau barang bawaan Hangus terbakar dengan total kerugian Rp1,8 miliar dan saat ini polisi telah memberi batas police line.

(*)