PT Timah Ajukan Pembaruan Lokasi Eksplorasi Timah di Lingga dan Karimun, Ini Kata Adi Prihantara…

cMczone.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) Adi Prihantara, menghadiri Rapat Forum Penataan Ruang (FPR) Provinsi Kepri Pembahasan Rencana Kegiatan PT Timah yang mengajukan Pembaruan Lokasi Eksplorasi Timah untuk Wilayah Lingga dan Karimun di Grand Hotel, Kota Batam, Rabu, 28 September 2022.

Dalam sambutannya, Adi memberikan apresiasi kepada PT Timah yang telah berinvestasi dan beroperasi lama di Provinsi Kepri, sehingga ikut memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kepri.

“Terima kasih PT Timah yang atas investasinya dan turut bersama membangun Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Adi.

Kemudian, terkait pemberian izin dan rekomendasi lokasi eksplorasi baru bagi PT Timah, Adi pada kesempatan ini mengungkapkan perlunya kehati-hatian dalam pemberian ruang eksplorasi, baik untuk zona wilayah laut maupun zona daratan.

Baca Juga :   Prioritas Pembangunan Daerah Butuh Anggaran 3,828 Triliun

“Untuk itu, perlu kita bahas bersama aturannya, karena investasi ini sebenarnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepri pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi PT Timah ini adalah BUMN yang tujuan eksplorasi-nya, yaitu memanfaatkan bumi dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Adi.

Oleh karena itu, dalam proses pemberian izin ini, kata Adi, perlu dibahas bersama secara cermat, hati-hati dan bijak, sehingga tidak ada ketentuan atau peraturan yang dilanggar.

“Pada prinsipnya, kita akan padu serasi-kan dengan kondisi saat ini. Untuk pemberian izin dan rekomendasi kita juga akan menunggu dan memperhatikan tata ruang Lingga serta Karimun. Semoga, semuanya berjalan lancar, sehingga hasilnya maksimal demi optimal dari upaya investasi ini,” ujar Adi.

Baca Juga :   Wisata Budaya GENPPARI, Kunjungi Kampung Naga di Tasikmalaya

Turut hadir pada acara ini, Kepala Dinas PUPR Kepri Abu Bakar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri Rika Azmi, Staf Dirut PT. Timah Ruddy Nursalam, Kepala Unit Produksi Kundur PT. Timah Ari wibowo, Kepala Divisi Eksplorasi PT. Timah Slamet Sugiharto, serta beberapa Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri.

Editor: Budi Adriansyah