Di Momentum Maulid Nabi, Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Partisipasi Lewat Doa untuk Bangun Kepri…

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengajak kaum muslimin untuk menjadikan peringatan maulid nabi sebagai momentum dan manifestasi mempertebal kerinduan dan kecintaan umat pada Rasulullah Muhammad SAW.

Di mana, setiap umat diminta harus bisa mencontoh dan mengikuti insan paling mulia, yang diutus oleh Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam tersebut. Mulai dari sunahnya dan tingkah lakunya, dalam rangka menuju insan yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Hal tersebut disampaikan Ansar, saat menghadiri rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M, bertempat di Masjid Al-Mutmainah, Perumahan Marbela Residen, Batam Centre, Kota Batam, Ahad, 9 Oktober 2022.

Baca Juga :   Suarakan 'Cinta Zakat', Ansar Ahmad Serahkan Zakat ke BAZNAS Kepri

Hadir pada kesempatan tersebut, penceramah Ustadz Derry Sulaiman, Tim Khusus Gubernur Kepri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Ketua BKMT Masjid Al-Mutmainah Pudjo Purwanto dan hadirin jamaah Perumahan Marbela Residen lainnya.

Dalam sambutannya, Ansar mengutip ayat Al-Quran dalam surat Ali Imran ayat 159 yang artinya ‘Hanya dengan rahmat Allah engkau Rasulullah bisa bersifat lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu’.

‘Karena itulah, maafkanlah mereka dan mohonlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka untuk urusan itu. Kemudian apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertaqwa-lah kepada Allah, sesungguhnya Allah mencintai orang yang bertawakal’.

Baca Juga :   Dewi Kumalasari dan BKMT Kepri Kembali Menggelar Pengajian Mahabbah

“Berkaca dari sikap dan akhlak mulia Rasulullah inilah, ditambah dengan sifat nabi yang tabligh, amanah, fatonah dan sidiq, hanya dalam waktu yang singkat kurang lebih 22 tahun 2 bulan 22 hari,  Nabi Muhammad bisa mentauhid-kan 1/3 umat manusia di dunia ini,” jelas Ansar.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Ansar di hadapan jamaah Masjid Al-Mutmainah, juga meminta doa dan dukungan, agar sejumlah pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemprov Kepri, seperti tender pengerjaan Jembatan Batam-Bintan, pembangunan Rumah Singgah di Jakarta, secepatnya terwujud. Sehingga, bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kepri.

“Di momen baik ini, mari kita semua berdoa, semoga berbagai pembangunan yang tengah kita lakukan, bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bumi Segantang Lada ini,” tutup Ansar.

Baca Juga :   Peringatan Maulid Nabi 1444 H: Ansar Ahmad Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW...

Editor: Budi Adriansyah