Berita  

Wow, Nisa Ul Khoirah Putri Kelahiran Parit Culum Ikut Konferensi Pemuda Tingkat Internasional

cMczone.com – Sangat membanggakan, Putri Kelahiran Parit Culum 1 Kecamatan Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini menjadi salah satu pemudi yang terpilih untuk mengikuti Program Internasional Youth Exchange and Conference chapter 3 countries yang berlangsung beberapa hari yang lalu.

Putri dari Pasangan Sarjoni Rabuan dan Sabariah ini menjadi sosok yang sangat membanggakan bagi daerah kelahiranya dan menjadi inspirasi bagi pemuda dan pemudi lainnya agar terus menapak prestasi dan pengalaman hingga tingkat internasional. Tak tanggung – tanggung, untuk mengikuti kegiatan tersebut Nisa UL Khoiriah harus bersaing dari 700 pemuda dan pemudi se indonesia.

Dalam kegiatan tersebut para peserta membahas tentang 17 poin SDG’s(Suistainable Development Goals) yang dilaksanakan di Gedung Youth Center di Cheras. Selain membahas isu tersebut para peserta juga mengunjungi Konsulat Republik Indonesia di Songkhla, Thailand, Konsulat RI di Malaysia serta berkesempatan berkunjung ke Universitas terbaik se asia yaitu Nasional University of Singapore (NUS), singapura.

Baca Juga :   Sijago Merah Kembali Melalap Rumah Warga, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

Putri kelahiran parit culum, 23 mei 2003 yang silam ini merasa terharu dan bangga karna bisa terpilih untuk mengikuti program yang bergengsi tersebut. Nisa UL Khoirah saapan akrab ulia ini juga menceritakan, bahwa semua yang dirinya dapatkan merupakan buah dari didikan kedua orang tuanya yang sangat disiplin dalam hal pendidikan dan pergaulan.

Ulia berharap Generasi muda Indonesia terutama yang berasal dari daerah terus berpacu dalam mempersiapkan diri sebagai generasi muda yang akan menjemput tongkat estapet pembangunan dimasa depan. Kita harus yakin dan buktikan bahwa kita anak yang berasal dari desa juga mampu bersaing dikancah internasional.(Srl)