LiveNews

Wabup RKN Blusukan ke Nagari Jopang Manganti, Ini Yang Disampaikan…

Wabup RKN Blusukan ke Nagari Jopang Manganti, Ini Yang Disampaikan...

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) blusukan ke Nagari Jopang Manganti Kecamatan Mungka, Senin 12 Desember 2022.

RKN dijamu warga di salah satu Pajak/Warung yang berada di Jorong Jopang.

Di warung, RKN sudah ditunggu Wali Nagari Jasri, Kepala Jorong Zaki Yuliardi, selanjutnya terlihat Ketua Bamus Nagari Zikri beserta Wakil Ketua Bamus Brian Dika Aminanda. Turut hadir Niniak mamak, Alim Ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, RKN menekankan perlunya Inovasi di tiap tiap Nagari.

“Kami bersama Pak Bupati selalu mendorong setiap Nagari untuk berinovasi dalam kemandirian Nagari itu sendiri. Dengan Inovasi inovasi yang hadir dari masing masing Nagari, khususnya di bidang Pertanian dan Peternakan. Jika Inovasi tersebut tepat guna dan tepat sasaran kami di pemerintahan siap memberikan dukungan.

Disaat saat kita akan dan sedang menghadapi Inflasi sekarang, peran serta masyarakat dalam menciptakan Inovasi inovasi yang komprehensif, tentu akan membawa dampak positif bagi perekonomian kita.

Pada dasarnya Pemerintahan Daerah hanya sebagai “regulator”, sel sel inti untuk kembali kepada kemandirian ekonomi berada pada masyarakat itu sendiri, salah satunya, ya..Inovasi, Tukuk Wabup RKN.

Selanjutnya Wabup menyampaikan, untuk saat ini, kami menawarkan Program membuka lahan tidur untuk budidaya tanaman Jagung Pakan, bagi yang berminat, bisa kontak Eko Wahyudi. Ini Program Swasta dengan sistem B to B (Bisnis), Kita hanya menyediakan Lahan untuk digarap, selanjutnya untuk permodalan akan dibantu Bank yang bekerja sama dengan distributor Pupuk Indonesia, plus ada Asuransinya.

Wali Nagari dan masyarakat yang hadir menyambut secara positif atas kunjungan Wakil Bupati Limapuluh Kota, RKN ke Nagarinya dan berharap untuk sering sering lah untuk berkunjung untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Namun demikian Wali Nagari Jasril juga mengeluhkan terkait Gaji guru MDA/TPQ yang tidak lagi mengalir Kas Nagari, sehingga untuk saat ini para guru hanya mendapatkan Insentif dari Pemkab Limapuluh Kota, sebesar Rp 60 ribu per bulan/orang.

Wabup, RKN dengan sedikit terkejut menerima aspirasi dari Pak Wali terkait Gaji guru “Ngaji” dan berjanji akan memperhatikannya.

Exit mobile version