Eko, Mul dan Margespi sebar dan Tanam BLD Musangking RKN di Pandam Gadang dan Koto Tinggi

Cmczone.com– Tim BLD (Bantuan Langsung Durian) Musangking RKN, Eko Wahyudi, Mulyadi dan Margespi sebar dan tanam bibit durian musang king gratis di Jorong Ikan Banyak Nagari Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang omeh, Kamis 15 Desember 2022.

BLD Musangking yang digagas Wakil Bupati Limapuluh Kota, RKN beranjak ke rumah Almarhum Ibu Novriza dan Almarhum Nikmatul putra dengan Ananda bernama Raudhatul Zahra (Sekolah Paket A), Zahra sudah ditinggal Yatim Piatu oleh Kedua orang tua sejak 1 tahun yang lalu.

Masih di Kecamatan Gunuang Omeh, Tim bergeser dari Jorong Ikan Banyak ke Jorong Sei.Dadok Nagari Koto Tinggi.

Baca Juga :   Pelaku PETI di Desa Tambang Baru Kembali Diamankan Opsnal Satreskrim Polres Merangin

Ada 3 Rumah yang menjadi tujuan Tim BLD, yakni : Rumah Ibu Novia Rozi (38 tahun) dengan Ananda yang beranjak remaja bernama Silfia Ananda (18 tahun), Ayahanda Silfi adalah Alm.Firman Sahrudi.

Lalu Tim BLD juga melakukan penanaman Bibit Durian Unggul Musangking di Rumah Ilfan Dt.Godang dengan Ananda bernama Sindi Febria Ilfan, yang sudah ditinggal Piatu oleh Almh. Ibu Depa Arianti.

Selanjutnya Tim BLD, Eko, Mul dan Mak Iges bergegas menuju Rumah Rahma Yandi, Ananda bernama Rahma Yuza yang ditinggal Piatu oleh Alm. Ibu Desi Muharni.

Pada masing masing rumah Tim 3  menanam 2 bibit durian unggul  Musangking.

Kepada 4 tuan rumah tidak lupa Eko, Mul dan Margespi menyampaikan salam dari Penggagas BLD Musangking, RKN,
“Salam dari Pak Wabup (RKN) yang hari ini berhalangan hadir, tapi beliau (Wabup) berpesan untuk menjaga dan merawat bibit (durian) hingga berbuah dan mudah mudahan jika sudah berbuah nanti dapat membantu meringankan dan menambah income keluarga” ujar mereka.

Baca Juga :   Alhamdulilah, Nadit Bocah 4 Tahun Tengelam Ditemukan

Selanjutnya mereka juga mengatakan bahwa Program sebar dan tanam bibit durian unggul Musangking untuk Anak anak Yatim/Piatu di Limapuluh Kota akan terus berlanjut,
“Bibit yang kami disediakan 20,000 batang, jadi kami menghimbau bagi yang mendaftar masih terbuka kesempatan” pungkas Tim BLD

4 Tuan rumah melalui Tim 3 BLD  menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan bibit durian Unggul Musangking,
“Terima Kasih Pak Wabup (RKN) yang melakukan penanaman bibit durian Musangking di rumah Anak Yatim/Piatu kami, mudah mudahan cepat berbuah dan menjadi ladang amal untuk Pak Wabup” ujar mereka

Program Bantuan bibit durian unggul Wakil Bupati Limapuluh Kota merupakan salah satu Program Inisiatif yang menyasar Anak anak Yatim/Piatu se-Kabupaten Limapuluh Kota, yang diharapkan bisa menjadi tabungan masa depan bagi mereka.