Berita  

Mahruf Pimpin Audiensi Bersama Masyarakat Terkait Kerusakan Jalan Geragai – Mendahara

Tanjab Timur, cMczone.com – Terkait Polemik yang terjadi masalah kerusakan jalan lintas, di Kecamatan Geragai menuju arah Kecamatan Mendahara. Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli sempat menutup akses jalan, Berorasi di Kantor Bupati Tanjab Timur (Tanjabtim), dan berakhir Audensi di DPRD, langsung di sambut oleh Ketua beserta Anggota DPRD, Jum’at (30/12/2022).

Agus Suekarno Merupakan  ketua Aliansi, menyampaikan dihadapan Ketua DPRD dan Anggota Dewan yang turut hadir dalam Audensi tersebut.

“Kami hadir pada hari ini ingin menyuarakan Aspirasi Masyarakat terkait Kerusakan  jalan penghubung antara Kecamatan Geragai tepatnya di Kelurahan Pandan Jaya Blok D menuju ke Kecamatan mendahara. kerusakan jalan tersebut menurut pantauan kami di lapangan sebanyak 18 titik mohon segera di perbaiki, agar akses pengangkutan komoditi hasil pertanian  masyarakat berjalan dengan lancar”Papar Agus.

Baca Juga :   PEKAT IB Jambi Minta Kabareskrim Mabes Polri Turun dan Tangkap "T" dan "H" Diduga Bandar Terbesar di Provinsi Jambi

Dalam Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup dan dihadiri oleh beberapa orang anggota Dewan dari dapil III, kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kejari, Kapolres, dan rombongan aksi pendemo, berjalan dengan sukses.

Menanggapi keluhan masyarakat, Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, bahwa dalam permasalahan tersebut, terkait kerusakan jalan yang ada di wilayah Kecamatan Geragai hingga Kecamatan Mendahara pada dasarnya masyarakat untuk bersabar, mengingat Dana APBD kita mengalami keterbatasan Anggaran.

“Kerusakan jalan dari Blok D Kel. Pandan Jaya menuju arah ke Kel. Mendahara secepatnya akan kita lakukan perbaikan, Pokoknya secepatnya akan kita lakukan perbaikan melalui dinas PUPR dari sumber dana Alkal,” jelas Mahrup.

Baca Juga :   Eko, Mul dan Margespi sebar dan Tanam BLD Musangking RKN di Pandam Gadang dan Koto Tinggi

Dikatakan Mahrup, terkait kerusakan jalan blok A sudah disetujui oleh Dinas PUPR saat mengadakan Audiensi dengan peserta demo.

“Untuk anggaran kita hanya sebesar Rp 600 milyar dalam pembangunannya dibagi kemasing-masing Dinas intanstansi terkait, kemudian untuk pembangunan di Dinas PUPR hanya terealisasi Anggaran sebesar Rp 110 milyar dibagi 11 Kecamatan,” terangnya.

Diketahui, dalam kesepakatan bersama di kantor DPRD Tanjabtim, ada salah seorang dari anggota DPRD Tanjabtim dapil III siap menyumbangkan kayu galar demi untuk kepentingan masyarakat, dalam hal ini Dinas PUPR akan mengambil langkah secepatnya untuk perbaikan jalan tersebut. (One)