Berita  

Wahyu Setiawan Dampingi Langsung BPBD Tanjabtim Cek Lokasi Banjir di Kelurahan Teluk Dawan

Tanjab Timur, cMczone.com – Meluapnya air sungai Dendang, yang menenggelamkan poros Jalan yang berada di 5 Rt, dan 2 Rw di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat. Banjir yang menenggelamkan jalan tesebut, terjadi pada Rabu sore (25/01/2023).

Pristiwa Kejadian meluapnya air di Kelurahan Teluk Dawan mendapatkan perhatian langsung dari  Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD), dan Satpol PP kabupaten Tanjab Timur (Tanjabtim), setelah mendapat laporan dari Lurah teluk Dawan.

M. Syukur, bersama rekan-rekan dari BPBD, dan Satpol PP, turun langsung untuk melihat ke lokasi, dan di dampingi langsung oleh Lurah Teluk dawan beserta perangkat Rt/Rw, dan Tokoh Masyarakat. menyusuri jalan yang terendam oleh air pada Rabu sore dari Rt 01-05.

Baca Juga :   Viral!! Ada Proyek Siluman di Subarang Parik Akabiluru, Masyarakat Bertanya Tanya?

“Saya berharap kepada masyarakat kelurahan Teluk Dawan, apabila terjadi sesuatu mohon bantuannya untuk segera melaporkan setiap kejadian kepada kami dari BPBD, dan Satpol PP Tanjab timur”Ungkap Syukur.

Lanjut Syukur,”Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau kepada Masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya, di saat debit air meluap terutama pada malam hari hendaknya berhati-hati, dak kurangi aktifitasnya pada saat-saat tersebut” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Wahyu Setiawan, Lurah teluk Dawan juga Menghimbau kepada seluruh Masyarakat, terutama di pemukiman yang tergenang oleh meluap nya air sungai Dendang, hendaknya selalu berhati- hati dalam melakukan aktifitasnya, terutama pada saat air meluap.

“Lampu penerangan yang berada di depan Rumah pada malam hari harus di hidupkan, agar bisa terlihat predator seperti Buaya Ular, dan binatang buas lainya yang setiap saat mengancam keselamatan.

Baca Juga :   Hj.Yunisra Syahiran Bersama BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar Buka Pelatihan di Nagari Lingkuang Aua

Kemudian saya juga berharap kepada orang Tua, untuk menjaga anak-anaknya dengan tidak bermain di jalan yang di genangi air, karna sama-sama kita ketahui di kelurahan kita di sungainya banyak predator Buaya”Harap Wahyu. (One)