Hj.Yunisra Syahiran Bersama BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar Buka Pelatihan di Nagari Lingkuang Aua

Cmczone.com- Pembukaan pelatihan pembuatan roti dan kue di Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 17 Februari 2023.

Pelatihan diikuti 16 orang peserta yang mayoritas perempuan tersebut bersumber dari APBD Sumatera Barat c/q Pokir (Pokok Pokok Pikiran) Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Gerindra, Hj.Yunisra Syahiran, S.Pd.

Selama 20 hari (160 JP) peserta akan mendapatkan pelatihan tentang pembuatan roti dan kue, dalam hal ini para peserta akan mendapatkan pelatihan dari Instruktur Bersertifikasi Nasional.

Hj.Yunisra Syahiran, S.Pd (Yuni) merupakan satu satunya perempuan diantara 9 orang yang terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar dari Dapil IV (Pasaman-Pasaman Barat).

Baca Juga :   Anggaran 2022 Tidak Direalisasikan, Apakah Karena Administrasi Tidak Selesai? Atau Karena Tidak Ada Kesepakatan Harga?

Sebagai perwakilan perempuan yang beruntung terpilih, Hj.Yunisra Syahiran tentu akan menitik beratkan hak pokirnya pada pembinaan dan peningkatan kompetensi perempuan khususnya.

“Disaat minimnya pelatihan pelatihan untuk pembinaan tenaga kerja kita di Pasaman Barat, kami dari Pemkab (Pasaman Barat) mengucapkan terima kasih kepada ibu Yuni yang telah bersedia menitipkan pokirnya untuk menambah khazanah keterampilan tenaga tenaga Kerja kita dan tidak lupa juga kami mengucapkan terima kepada Disnakertrans Sumbar melalui BLK Payakumbuh selaku pelaksana kegiatan pelatihan ini,” tutup Kadisnaker Pasaman Barat diwakili Kabid Yulhemapiko

 

(Soe-crie)