Berita  

Sering Diukur, Warga Teluk Dawan Berharap Pelebaran Jalan Lingkungan Terealisasi Tahun Ini

TANJAB TIMUR, cMczone.com – Masyarakat Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat mendambakan pelebaran jalan lingkungan yang berada di pinggir sungai, Senin (06/02/2023).

Menurut warga, jalan lingkungan tersebut merupakan satu-satunya akses yang sekarang dilalui terutama untuk beraktivitas sehari-harinya.

Jalan sepanjang 1,3 KM yang berada di 5 RT tersebut sudah termakan usia. Ditambah lagi abrasi sungai yang terus mengikis sehingga hampir sudah tidak ada lagi jarak antara sungai dan badan jalan.

Berada tidak jauh dari ibukota Kabupaten Tanjab Timur, warga Kelurahan Teluk Dawan yang didominasi merupakan warga pribumi berharap, agar Pemerintah Daerah segera membuka mata dan melakukan perbaikan serta pelebaran agar warga tidak kesulitan terutama untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Pengurus LCKI Tanjabtimur Sudah Resmi Di Berhentikan Dengan Secara Hormat

Diketahui, jalan yang lebarnya hanya 1,8 CM tersebut merupakan bangunan pada masa Pemerintahan Desa dan sampai sekarang belum tersentuh oleh pembangunan.

“Untuk Pemerintah Daerah tolonglah dilakukan pelebaran ataupun perbaikan, kalo diukur sudah sering tapi sampai sekarang belum terealisasi,” ucap Warga.

Sementara itu, Ketua RW 01 Pikur Pradana menyebutkan, bahwa jalan tersebut sudah berulangkali diusulkan pada Musrenbang tingkat Kelurahan. Namun, pihaknya tidak mengetahui secara detail apa penyebabnya sehingga belum juga terealisasi.

“Harapannya pada tahun ini (Tahun 2023,Red) akan ada pembangunan. Walupun tidak sepenuhnya minimal separuh jadilah,” katanya.

Selain itu, lanjut Pikur, “Kita juga meminta pada pihak Kelurahan untuk diusulkan di Musrenbang tingkat kecamatan dan tentunya menjadi usulan prioritas,” tutupnya. (Red/One)