Jalan Penghubung Di Kabupaten Inhu Semakin Rusak Parah

cMczone.com – Jalan lintas kabupaten Indragiri hulu (Inhu) dengan kuantan Singingi (Kuansing) makin mengalami rusak parah. akibatnya, warga yang melintas di jalan tersebut mengeluhkan.

Kondisi terparah itu khususnya di kecamatan peranap, apalagi ketika mobil mobil angkutan berat melalui jalannya ketika hujan jalan pun semakin hancur.

“Jalan menuju rengat biasanya cukup di tempuh dengan dua jam,namun saat ini bisa mencapai empat hingga lima jam Apa lagi kalau ada truk pengangkut batu bara tumbang.hal ini di sebabkan oleh kondisi jalan lintas rusak parah”,ujar Candra dan Ragil di kecamatan peranap.

Menurut mereka dari tahun ke tahun jalan ini terus mengalami rusak.apalagi semenjak adanya transportasi pengangkutan batubara melintasi jalan tersebut.

Baca Juga :   Satlantas Polres Tanjabtim Melaksanakan Kegiatan Operasi Patuh Hingga Malam Hari

Harus sampai kapan masyarakat menderita akibat jalan rusak ini.sudah jelas akibat jalan rusak berdampak kepada perekonomian masyarakat tegasnya.sudah seharusnya pihak pelaku usaha penambangan batu bara untuk melakukan kajian ulang tentang angkutan (hauling).

selain Candra dan Ragil masyarakat lain yang menggunakan jalan tersebut juga menyebutkan, salah satu yang mengakibatkan jalan rusak tersebut adalah mobil pengangkut batu bara, tegasnya.

Menurutnya bisa saja angkutan batu bara tersebut melalui jalur sungai Indragiri, karna membuat jalan atau jalan produksi tidak mungkin dilakukan karna untuk pembuatan jalan tersebut membutuhkan biaya yang besar.

Untuk angkutan jalur sungai sambungnya bukan hal baru, sebab ada di beberapa daerah seperti kalimantan yang juga produksi batu bara nya menggunakan jalur sungai. jika ini bisa dilakukan maka akan dapat mengurangi kerusakan jalan tersebut. (Nv)