Menilai Kinerja Safari

Cmczone.com- Peringatan ulang tahun ke 182 merupakan momentum menilai kinerja pemerintah Kab. Limapuluh Kota di bawah kepemimpinan Safaruddin-Rizki.

Hal demikian sangat tepat karena peringatan hari jadi bukan sekedar perayaan dan membaca sejarah terbentuknya kabupaten saja, tapi yang terpenting adalah bagaimana perayaan ini bisa menjadi momentum untuk mengkaji dan menilai sejauh mana pemerintah sudah bekerja untuk kemajuan Limapuluh Kota.

Sederet prestasi yang dipaparkan bupati dan dihadiahi tepuk tangan hadirin terutama anggota DPRD perlu diapresiasi, tapi sekaligus perlu ditelaah apakah benar demikian adanya.

Menilai kinerja kepala daerah tentu tidak bisa serampangan, harus objektif dan menggunakan indikator tertentu.

Baca Juga :   Lamidi Buka Latsar CPNS Tahun 2021 : Hasilkan Output Maksimal untuk Para CPNS 

Salah satu yang bisa kita jadikan acuan adalah dengan cara mengukur capaian RPJMD 2021-2026, karena RPJMD tersebut merupakan penterjemahan dari visi misi atau janji-janji politik Safaruddin-Rizki.

Maka sebagai bagian dari cara kita merayakan hari jadi ke 182 ini, kami akan mengupas capaian kinerja tersebut dalam beberapa tulisan bersampung hingga akhir bulan ini.

Kami menghimpun data yang bersumber dari dokumen RPJMD, kemudian menghimpun data capaian per tahun dari tahun 2021 hingga 2023 melalui wawancara yang akan kami lakukan dengan kepala-kepala OPD dan anggota DPRD.

Selain itu kami (media) juga akan menghimpun pendapat-pendapat dari tokoh masyarakat.

Tahap berikutnya kami (media) akan melakukan peninjauan lapangan untuk menyesuaikan jawaban-jawaban dari pejabat dengan kondisi lapangan. Dengan begitu kami berharap dapat menyajikan data yang akurat kepada warga Limapuluh Kota.

Baca Juga :   Wabup Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri Buka RKN Cup IV di Lapangan Simra Tanjung Pati

Hasil-hasil telaah dan investigasi akan segera kami naikkan menjadi berita-berita yang GURIH untuk didiskusikan di surau dan kedai kopi setelah kita melaksanakan shalat taraweh. Nantikan, jangan sampai terlewatkan !!!